Gelar reuni emas, USB YPKP beri beasiswa senilai Rp 600 juta

user
Endang Saputra 23 Februari 2018, 17:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Universitas Sangga Buana (USB) YPKP akan menyelenggarakan reuni emas yang ke-50 pada Sabtu dan Minggu (24-25/8). Acara akan berlangsung di lingkungan kampus (USB) YPKP Cikutra, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengatakan, dalam reuni tersebut pihak kampus akan memberikan beasiswa bagi 15 calon mahasiswa sebesar Rp 600 juta.

"Beasiswa ini akan diberikan pada hari minggu kepada lima orang dari Salman ITB, lima orang dari Yayasan Tunas Harapan, lima orang Yayasan Hidayatullah. Total yang kami berikan Rp 600 juta," ujar Asep kepada Merdeka Bandung, Jumat (23/2).

Ini, kata Asep, merupakan beasiswa penuh yang berarti ke 15 mahasiswa akan dibebaskan biaya kuliah mulai dari awal hingga akhir. Diberikannya beasiswa ini merupakan pengabdian USB YPKP bagi yang membutuhkan biaya pendidikan.

"Penerima beasiswa ini karena keadaan ekonomi yang kami lihat. Mereka juga memiliki kompetensi dan keunggulan dari sisi akademik. Itu yang kami prioritaskan," kata dia.

Tidak hanya kali ini saja, lanjut dia, bahwa sebenarnya secara rutin USB YPKP memberikan beasiswa bagi mereka yang memiliki kendala dari segi ekonomi, selain itu beasiswa juga diberikan bagi para budayawan, olahragawan, serta kategori pengusaha.

Pemberian beasiswa ini dilakukan setiap tahun, lanjut dia, ada 10 persen dari jumlah mahasiswa yang diterima di USB YPKP akan mendapatkan beasiswa.

"Ini merupakan dedikasi dari USB YPKP bagi dunia pendidikan Indonesia," katanya.

Kredit

Bagikan