'Viva Youth Festival' sukses curi perhatian generasi milenial

user
Endang Saputra 21 Februari 2018, 16:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Coaching clinic yang menghadirkan praktisi penyiaran nasional dengan mengangkat isu industri kreatif anak milenial ini rupanya ditanggapi dengan antusias oleh para peserta di Universitas Padjajaran (Unpad), Rabu (21/2). Kegiatan tersebut hadir dalam hajatan bertitle 'Viva Youth Festival'.

Tingginya antusiasme itu nampak dari aktifnya ribuan mahasiswa dan pelajar Bandung yang bertanya saat talkshow industri kreatif Indonesia Business Forum bersama Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Koperasi AA Gede Ngurah Puspayoga, dan Youtuber Skinnyindonesian24.

COO Viva Group, David Burke mengatakan, saat ini media penyiaran, media digital, dan industri ekonomi kreatif tumbuh luar biasa.

"Perkembangan positif ini mendorong semakin kuatnya gairah anak muda kita untuk mengeksplorasi bakat kreatifnya. Dari sisi ekonomi juga hal ini mendorong kemandirian mereka untuk mengembangkan bisnis, terutama melalui dunia digital," jelas David, Rabu (21/2).

Potensi positif industri kreatif juga didukung oleh kedua menteri yang hadir sebagai narasumber bersama youtuber dan start up dalam Viva Youth Festival.

Kegiatan Coaching Clinic Viva Youth Festival mengenai dunia penyiaran akan dimulai di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajaran, Bandung, pada pukul 12.30 WIB. David Burke (Managing Director Viva Group dan Presenter One Pride TVOne) berbagi wawasan mengenai perkembangan media konvergensi saat ini.

Dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber Kelly Da Cunha (GM Produksi ANTV), kreator konten ANTV yang sukses menggarap variety show 'Pesbukers', Program 'Karma', serta sejumlah pagelaran special HUT ANTV.

Bincang dan coaching presenter televisi juga diberikan kepada peserta kegiatan Viva Youth Festival Bandung secara langsung bersama Andromeda Mercury (Presenter Berita TVOne) dan Putri Viola (Presenter Olahraga TVOne).

Usai kegiatan coaching clinic, peserta Viva Youth Festival langsung mengikuti acara Talkshow 'Indonesia Business Forum' (IBF) TVOne yang akan dipandu oleh Presenter TVOne, Andromeda Mercury.

Talkshow IBF membahas tentang ekonomi kreatif dan bisnis digital yang saat ini sedang berkembang bersama sejumlah penggiat muda, antara lain Youtuber kakak beradik Andovi da Lopez and Jovial da Lopez (SkinnyIndonesian24), Billy Boen (Founder & CEO Young on Top), dan Agit Bambang (Founder Amblefootwear).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber pakar yaitu Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia AA Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Kominfo Rudiantara, serta dibuka oleh Rektor Universitas Padjajaran Prof.Dr.Med.Tri Hanggono Achmad,dr, yang baru saja mengembangkan jurusan bisnis digital terbarunya.

Peserta dan masyarakat yang hadir juga akan dihibur oleh kehadiran 'Musik Keren' ANTV bersama grup musik Rocket Rockers dan Maliq & D’Essensial di lapangan parkir Universitas Padjajaran.

"Kami berharap kegiatan Viva Youth Festival dapat memberikan inspirasi dan wawasan, serta menghibur anak muda dan kalangan akademisi di kota Bandung. Event Viva Youth Festival merupakan bentuk apresiasi Viva Group untuk masyarakat kota Bandung yang dikenal kreatif dan inspiratif," katanya.

Kredit

Bagikan