Ridwan Kamil diangkat jadi anggota kehormatan klub motor di Bandung

user
Endang Saputra 19 Februari 2018, 09:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Klub Motor XTC Indonesia memperingati hari ulang tahun yang ke -35. Mereka menggelar acara syukuran yang dipusatkan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/2) Kota Bandung. Acara ini dihadiri oleh sekitar 5.000 orang anggota dan pencinta otomotif yang ada di Kota Bandung.

Ketua DPD XTC Jawa Barat sekaligus Ketua pengarah acara ulang tahun XTC ke- 35, Wawan Ruswandhi, mengatakan sebagai komunitas, XTC saat ini sedang melakukan perubahan imej. Sebelumnya, nama XTC identik dengan komunitas geng motor yang bercitra negatif.

"Alhamdulillah, saat ini XTC telah bertransformasi menjadi komunitas pencinta otomotif yang berkarya di jalur positif, ditandai dengan terbentuknya XTC creative base, XTC fighting Club yang telah melahirkan beberapa atlit berprestasi," ujar Wawan dalam siaran pers yang diterima Merdeka.com.

Dalam peringatan HUT XTC yang ke-35 XTC mengundang Cagub Jabar Ridwan Kamil yang akan diangkat menjadi Dewan Anggota Kehormatan XTC.

"Pengangkatan beliau sebagai anggota kehormatan diberikan atas dukungan positif Kang Ridwan Kamil selama terhadap program-program yang dijalankan XTC," kata dia.

Kata Wawan, XTC juga mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu, mengingat hampir 80 persen anggota XTC adalah generasi millenial yang potensial sebagai pemilih pemula d Jawa Barat.

Sebagai undangan dan sosok yang akan diangkat sebagai anggota kehormatan XTC, Ridwan Kamil mengendarai motor dari jembatan Rancanumpang memasuki stadion GBLA dengan menggunakan motor Royal Einfield. Pria yang akrab disapa Emil ini diiringi oleh anggota XTC yang turut mendampingi dengan mengendarai beberapa motor.

Dalam kesempatan itu, Emil juga mengenakan jaket tanda anggota kehormatan, dan berpidato dihadapan anggota XTC tentang rencana kedepan untuk menampung dan mewadahi aspirasi kreatif serta positif anak-anak muda di Jawa Barat.

Emil mengaku mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh XTC selama ini.

"Saya mendukung kegiatan yang bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat. XTC ini ketika saya menjabat Wali Kota banyak terlibat dalam kegiatan kegiatan positif dari pemkot seperti gerakan pungut sampah, menjaga kebersihan tempat wisata dan lain sebagainya," kata Emil.

Emil kemudian berpesan kepada para pengurus XTC, agar tiap wilayah itu bukan hanya kegiatan otomotif saja, tetapi bisa juga dibentuk XTC wirausaha.

"Sehingga XTC bisa bermanfaat bagi orang lain dalam hal ekonomi," katanya.

Kredit

Bagikan