Jurnalis Merdeka.com raih juara 2 paper competition yang digelar Pemkot Bandung

user
Endang Saputra 14 Februari 2018, 09:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jurnalis Merdeka.com Dian Rosadi menjadi salah satu pemenang dalam gelaran paper competition yang diselenggarakan oleh humas Pemerintah Kota Bandung. Karya tulis yang mengangkat tentang Pelayanan Puskesmas Garuda ini berhasil meraih juara 2. Karya ini sendiri tayang pada 15 Desember 2017 lalu.

Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Humas Pemkot Bandung. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Podomoro Pavilion, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkot Bandung kepada media. Menurut Yayan, tanpa media, Humas tidak akan bisa bekerja maksimal.

"Maka melayani media adalah separuh nafas dari kinerja Humas," ujar Yayan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan, media memiliki peran besar dalam pembangunan kota. Untuk itu dia mengingatkan bahwa salah satu tantangan media massa saat ini adalah menjadi sumber referensi yang terpercaya bagi masyatakat.

"Problem hari ini bukan mencari informasi tetapi memilah. Kalau memilah kan berarti informasinya banyak. Yang dia pilih yang kredibel, terpercaya dan cepat," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Pada kesempatan itu, Humas Setda Kota Bandung juga memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik lainnya. Kategori karya tulis dimenangkan oleh Arie Lukihardianti dari Harian Republika dengan judul 'Bandung, Juara Bangkitkan Masjid dari 'Mati Surinya'. Sedangkan peringkat ketiga dimenangkan oleh wartawan Harian Republika Zuli Istqomah dengan judul tulisan 'Bangun Taman, Jaga Bantaran'.

Sedangkan lomba foto jurnalistik dimenangkan oleh wartawan foto Pikiran Rakyat, Ade Bayu Indra, wartawan foto Tribun Jabar, Gani Kurniawan, dan wartawan foto Radar Bandung, Riana Setiawan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pada rangkaian acara tersebut, Humas Kota Bandung menggelar Diskusi Publik dengan tema 'Sinergi Pers dan Pemerintah dalam Menjaga Kondusivitas Kota Bandung Selama Pilkada 2018'. Diskusi tersebut menghadirkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia Jawa Barat Hardiansyah, Ketua Dewan Penasehat PWI Jawa Barat Noe Firman, dan Akademisi Rana Akbari.

Kredit

Bagikan