Tahun ini, XL Axiata akan terus tambah jumlah BTS

user
Endang Saputra 13 Februari 2018, 15:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tahun ini, XL Axiata berencana untuk menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) baru. Jumlahnya, relatif sama dengan penambahan ditahun 2017. Penambahan jumlah BTS ini juga termasuk untuk perluasan cakupan layanan 4G LTE.

Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017, dipaparkan Vice President XL Axiata Central Region, Rd Sofia Purbayanti, secara jelas memberikan sinyal bahwa kini sudah saatnya XL Axiata melangkah ke fase berikutnya.

"Ini adalah momentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad #JadiLebihBaik, sehingga akan semakin memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya," ujar Sofia saat konferensi pers, Selasa (13/2).

Memasuki tahun 2018, lanjutnya, XL Axiata mengambil spirit 'Jadi Lebih Baik'. Spirit ini mendasari komitmen untuk terus berusaha menjadi lebih baik dengan mengembangkan jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru tanah air.

"Komitmen XL Axiata ini tidak terlepas dari komitmen kuat perusahaan untuk mampu mendorong masyarakat Indonesia menjadi lebih baik untuk dirinya sendiri dan keluarga, juga masyarakat dan komunitas sekitar dalam segala aspek kehidupan," kata dia.

Disinggung perihal tahun 2017, cakupan layanan data 3G atau 4G LTE XL Axiata mencapai sekitar 93 persen, sementara layanan 4G mencapai 85 persen dari total populasi.

Untuk pengembangan jaringan dan juga penerapan teknologi jaringan terbaru dan IT untuk memaksimalkan kualitas layanan, XL Axiata akan mengalokasikan 90 persen dari anggaran belanja modal (capex) tahun 2018 yang sebesar sekitar Rp 7 triliun.

"Dari pembangunan tahun lalu, jaringan 4G LTE XL Axiata telah menjangkau 360 kota atau kabupaten diberbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17ribu BTS 4G dan hampir 46ribu BTS 3G," terang dia.

Dalam pembangunan jaringan data tersebut, wilayah di luar pulau Jawa mendapatkan perhatian besar. Dari total BTS yang dibangun sepanjang 2017, 60 persen di antaranya berada di luar Jawa. Pembangunan jaringan data di luar Jawa berhasil meningkatkan kualitas layanan dan juga perluasan wilayah layanan.

Tahun lalu, upaya XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat dan pelanggan.

Kredit

Bagikan