Jelang penetapan oleh KPU, Yossi-Aries terus konsolidasi dengan tim pemenangan

user
Endang Saputra 05 Februari 2018, 17:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto - Aries Supriatna jelang hari penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 12 Februari. Pasangan yang diusung PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP ini terus melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan.

Berbagai persiapan seperti pembentukan tim kampanye dan penyusunan materi untuk alat peraga sudah dilakukan pasangan Yossi - Aries.

Aries mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim pemenangan yang terdiri dari unsur partai pengusung dan non-partai. Gabungan unsur pendukungnya itu dipimpin oleh Isa Subagja yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bandung.

"Di situ akan terakomodir semua partai pengusung dan relawan-relawan kami yang tersebar di Kota Bandung," ujar Aries kepada wartawan, Senin (5/2).

Menurut Aries, baik dari partai pengusung maupun simpul relawan fokus pada tugasnya masing-masing. Salah satu yang dikonsolidasikan terkait penyebaran atribut kampanye. Untuk atribut kampanye seperti baliho, spanduk, leaflet, dan banner, pihaknya menetapkan tiga hal utama yang harus diikuti oleh masing-masing partai dan relawan yakni foto, nama, dan tagline harus seragam.

"Fotonya sama yang saat kami pakai baju warna biru telur asin, dengan tagline Bandung Hebring (Hebat dan Ringkas)," katanya.

Penyeragaman ini, lanjut Aries sangat penting karena nantinya akan disesuaikan dengan yang tertera pada surat suara saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

"Jadi penonjolannya pada tiga unsur itu. Yang lainnya diserahkan kepada kreativitas masing-masing," ucapnya.

Aries mengungkapkan, saat ini terdapat sedikitnya 90 komunitas relawan yang siap memenangkannya dalam ajang demokrasi tersebut. Mereka terdiri dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, pekerja, dan organisasi masyarakat di Kota Bandung.

Kredit

Bagikan