Pasangan Nurul-Ruli janjikan insentif untuk marbot masjid

user
Mohammad Taufik 03 Februari 2018, 12:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Forum Imam dan Khatib Kota Bandung menggelar silaturahmi dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) di Posko Pemenangan NuRuli, Jalan Tamblong, Jumat (2/2). Mereka menyampaikan dukungan untuk pasangan Nurul-Ruli yang akan berlaga di Pilwalkot Bandung.

Sekitar 30 anggota forum hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Mereka menyampaikan aspirasi kepada pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN tersebut.

"Ya tadi kami menerima dukungan dari komunitas imam dan khatib. Kalau Saya menyambut baik, ini berarti juga tidak ada dikotomi ataupun jembatan untuk para imam dan khotib memberikan dukungan kepada calonnya yang perempuan," ujar Nurul Arifin kepada awak media di posko pemenangan.

Nurul mengatakan, para imam dan khatib memiliki peran yang penting di tengah-tengah masyarakat. Mereka menyampaikan dakwah kepada masyarakat.

"Dengan kedatangan tadi bapak-bapak imam khatib seperti air sejuk. Jadi bahwa kepemimpinan perempuan juga tidak anti," katanya.

Lebih lanjut Nuril mengatakan program keagamaan menjadi salah satu yang akan digulirkan jika terpilih sebagai wali kota. Program yang akan digagas diantaranya sertifikasi lahan masjid, optimalisasi koperasi masjid dan kesejahtraan bagi marbot, imam dan khotib.

"Pemberian insentif untuk marbot masjid kita Kan ambil 3 orang per RW. Jadi engga bisa semua, karena kita harus menghitung itu secara tepat dan besarannya Rp 250 ribu per bulan," katanya.

Selain itu lanjut Nurul pihaknya juga akan membangun wisata halal. Dia akan mulai menginventarisir lokasi wisata halal.

"Jadi mulai dari busana muslim, kuliner halal ataupun wisata destinasi religi seperti ke tempatnya Aa Gym, masjid alun alun atau kita cari lagi titiknya yang bisa jadi destinasi religi," ungkapnya

Sementara itu Sekretaris Umum Forum Imam Khatib Kota Bandung Burhanudin Asyirbauni mengatakan, pihaknya berharap pasangan Nurul-Ruli memiliki keberpihakan besar terhadap program-program keagamaan.

"Karena bagaimana pun menurut kami masyarakat ini yang paling penting disentuh adalah nilai rohaniahnya," katanya.

Dia pun mengaku menyambut baik dengan beragam rencana program yang digagas pasangan Nurul-Ruli. Dia berharap pasangan tersebut dapat merealisasikan rencana tersebut jika nantinya terpilih memimpin Kota Bandung.

"Alhamdulillah beliau ini menjanjikan akan ada insentif imam dan khotib dan juga marbot juga ada peningkatan insentif untuk RT dan RW. Ini yang sangat mencengangkan buat kami mudah mudahan apa yang disampaikan beliau benar adanya," ujarnya.

Kredit

Bagikan