Begini alasan PDIP usung Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung

user
Farah Fuadona 25 Januari 2018, 13:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aries Supriatna telah resmi diusung oleh PDIP menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bandung bersama tiga partai lainnya yakni Nasdem, Hanura dan PPP. Dalam perhelatan Pilwalkot Bandung, Aries menjadi pendamping Yossi Irianto yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Bandung.

PDIP mengungkapkan alasan mengusung Aries Supriatna sebagai calon wakil wali kota Bandung. Sebab sebelum resmi diusung, sejumlah nama santer dikabarkan akan diusung PDIP seperti artis Muhammad Farhan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Gatot Tjahyono.

Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subagja menuturkan, pihaknya yang berkoalisi dengan NasDem, Hanura, dan PPP bukan tanpa alasan mengusung Aries. Menurutnya, Aries yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung ini merupakan sosok muda yang potensial.

"Aries memiliki semua kriteria yang diinginkan PDIP untuk memenangkan Pilkada Kota Bandung. Dia sangat mumpuni," ujar Isa kepada awak media, Rabu (24/1).

Isa pun menyebut bahwa Aries merupakan warga Bandung asli yang memiliki wawasan kultural. Sehingga menurutnya Aries banyak mengetahui permasalahan Kota Bandung. Selain itu kata Isa, Aries merupakan sosok muda yang memiliki gagasan-gagasan cemerlang dan kreatif.

"Sebagai anggota Dewan, dia juga tahu apa keinginan masyarakat. Dia orang yang sangat tegas kalau urusan kepentingan masyarakat," katanya.

Selain itu, dari sisi pengalaman, Aries telah lama malang melintang di DPRD Kota Bandung. Sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) dan Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Aries juga dikenal senagai sosok yang tegas.

"Aspirasi yang berkembang dari arus bawah semuanya dukung Pak Aries. Kuatnya dukungan arus bawah karena ada 'trust' dari kader," ucapnya.

Sementara itu, Aries mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka akan diusung PDIP untuk maju menjadi calon Wakil Wali Kota Bandung. Namun setelah resmi diusung dia mengaku siap mengemban amanah yang diberikan tersebut.

"Sebagai orang Bandung asli, saya tergerak untuk membenahi Kota Bandung ini. Bandung saat ini memang sudah cukup baik, namun harus tetap dibenahi. Masih banyak pekerjaan yang belum selesai," kata Aries.

Kredit

Bagikan