Datang ke Bandung, Airlangga dan SBY sambangi posko pemenangan Nurul-Ruli

user
Farah Fuadona 10 Januari 2018, 04:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi posko pemenangan pasangan Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Ruli), Selasa (9/1). Seperti diketahui Nurul dan Ruli merupakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Golkar dan Demokrat di Pilwalkot Bandung.

Airlangga Hartarto datang lebih dulu ke posko pemenangan Nurul yang berada di Jalan Tamblong sekitar pukul 11.00 WIB. Airlangga menyempatkan datang ke lokasi setelah sebelumnya menghadiri acara deklarasi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Sabuga. Kedatangan Airlangga disambut oleh para kader Golkar Kota Bandung serta pendukung pasangan Nurul- Ruli. Airlangga kemudian berkesempatan meninjau posko pemenangan Nurul-Ruli. Dia melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda peresmian posko pemenangan Posko pemenangan Nurul Ruli. Kehadiran Airlangga tidak lama di lokasi Tanpa wawancara dengan awak media, Airlangga kemudian meninggalkan lokasi.

Selanjutnya giliran SBY menyambangi posko pemenangan Nurul - Ruli. SBY yang datang bersama sang istri Ani Yudhoyono dan putra bungsu yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono tiba di lokasi pada pukul 13.00 WIB.

Tiba di lokasi SBY langsung meninjau beberapa ruangan dengan didampingi oleh Nurul dan Ruli. Setelah sempat meninjau beberapa ruangan, SBY langsung menggelar presaconference dengan wartawan.

SBY mengatakan jika Partai Demokrat mendukung pasangan Nurul- Ruli karena sejumlah pertimbangan. Presiden RI ke 6 ini menyebut jika pasangan Nurul-Ruli dinilai mampu memberikan solusi untuk permasalahan di Bandung.

"Partai demokrat memberikan endorsement, karena kami yakin pasangan ini representatif. Kami yakin pasangan ini memahami betul apa yang diinginkan saudara saudara kita warga Bandung," ujar SBY kepada awak media.

Menurut SBY, pasangan Nurul-Ruli memiliki solusi dan konsep yang jelas untuk menata Kota Bandung. Dia yakin jika pasangan ini mampu memenangkan persaingan di Pilwalkot Bandung

"Dengan izin allah insyallah (terpilih memimpin Kota Bandung) 5 tahun mendatang," katanya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga sempat memberikan wejangan kepada Nurul dan Ruli. Dia meminta kepada keduanya agar menjadi pemimpin yang mendengarkan keinginan rakyat.

"Saya sudah berpesan kepada beliau untuk betul-betul mendengaran apa harapan rakyat. Jadi teruslah sapa rakyat, sayangi rakyat, tulus dari hati. Tidak cukup dari pencitraan.Pencitraan itu tidak abadi, tapi kalau dari hati insyallah benar benar menemuka solusinya apa," ungkapnya

SBY pun sempat bercerita jika dirinya memiliki kenangan dengan Bandung. Seban SBY beserta keluarga pernah tinggal di Bandung selama 15 tahun. Agus Harimurti Yudhoyono kata SBY lahir di Dayeuhkolot 40 tahun lalu. Sementara putra bungsunya Ibas juga lahir di Bandung 38 tahun lalu.

Kredit

Bagikan