Seperti Teras Cihampelas, Pemkot Bandung akan bangun Teras Cicadas tahun ini

user
Mohammad Taufik 06 Januari 2018, 12:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan jika Pemkot Bandung berencana membangun skywalk di kawasan Cicadas. Seperti halnya Teras Cihampelas, pembangunan proyek ini diharapkan menjadi solusi untuk menata PKL di kawasan Cicadas yang hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah pemkot.

"Mungkin proyek terbesar yang sedang kita siapkan adalah pemindahan PKL Cicadas dengan membuat konsep Teras Cicadas seperti Teras Cihampelas," ujar Emil kepada wartawan.

Emil belum menyebutkan aecara rinci untuk lokasi pembangunan Teras Cicadas ini. Namun dari hasil kajian Dinas UMKM Kota Bandung, ada sejumlah opsi lokasi pembangunan Teras Cicadas ini.

Opsi pertama akan dibangun di atas Jalan Cikutra yang membentang dari dari Jalan Ahmad Yani hingga Jalan PHH Mustofa. Namum ada juga opsi dari pertigaan pos polisi sampai Jembatan Antapani. "Rencananya sedang kita siapkan," kata Emil.

Jika Teras Cicadas jadi dibangun, nantinya para PKL yang biasa berjualan di kawasan Cicadas dan Cikutra akan dipindahkan ke atas. Sehingga kawasan pedestrian di kawasan tersebut harus benar-benar bersih dari PKL.

Lebih lanjut Emil mengatakan, dirinya memastikan bahwa proyek pembangunan yang berjalan di 2018 tidak terganggu. Mengingat dirinya akan cuti selama beberapa bulan untuk mengikuti Pilkada Jabar. Begitu juga dengan para pucuk pimpinan Pemkot Bandung lain yakni Wakil Wali Kota dan Sekda yang juga akan mengikuti ajang Pilkada.

"Karena sistem sudah berjalan, sudah rencana di 2017, sdah diketok palu anggaran semestinya sudah tidak ada urusan tidak jadi gara gara wali kotanya misalkan cuti, Saya kira engga adalah," katanya.

Kredit

Bagikan