PKS dan Gerindra sepakat berkoalisi di Pilwalkot Bandung

user
Mohammad Taufik 25 November 2017, 14:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra bersepakat untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Hal itu terungkap dari hasil pertemuan antara Ketua DPC Gerindra Edi Haryadi dengan Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan di Sekretariat DPD PKS Jalan Katamso, Kota Bandung, Jumat (24/11).

DPD PKS Kota Bandung mendapat kunjungan silaturahim dari jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Bandung dan diterima oleh jajaran pengurus DPD PKS Kota Bandung. Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial turut pula menghadiri acara silaturahim ini.

"PKS sepakat dan tiada keraguan serta mantap untuk maju di Pilwalkot 2018 bersama Gerindra sebagai koalisi utama yang mengusung Mang Oded sebagai calon walikota," ujar Tedy Rusmawan kepada wartawan.

Menurut Tedy, kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan Gerindra setelah beberapa waktu yang lalu PKS menghadiri sebuah acara di Kantor Gerindra. Partai Gerindra kata Tedy merupakan salah satu parpol yang paling intensif melakukan komunikasi politik dengan PKS.

Namun demikian, Tedy menyebut jika koalisi yang dibangun PKS dan Gerindra masih terbuka. Artinya masih menerima jika ada partai lain yang akan bergabung.

"Kami akan menerima dengan tangan terbuka jika ada partai politik yang berniat bergabung dalam koalisi ini. Kami ingin memastikan kepada warga masyarakat bahwa hari ini merupakan hari bersejarah untuk meraih kemajuan kota Bandung melalui Pilwalkot 2018," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Edi Haryadi, mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa bertemu dengan pimpinan PKS. Pertemuan ini sekaligus meyakinkan kepada PKS bahwa Gerindra serius ingin berkoalisi dengan PKS untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pilwalkot 2018 nanti.

Terkait dengan proses yang dilakukan oleh Gerindra dalam penjaringan wakil Walikota, PKS menghargai apa yang saat ini tengah dilakukan oleh Gerindra. Yang terpenting adalah bahwa koalisi ini sudah menjadi komitmen bersama untuk mengusung Oded M Danial sebagai calon wali kota Bandung.

Kredit

Bagikan