PKS targetkan siapa pendamping Oded pada pertengahan Desember

user
Farah Fuadona 20 November 2017, 15:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung telah resmi mengusung Oded M Danial untuk maju di Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Namun demikian, hingga saat ini PKS masih belum menentukan nama, siapa yang akan menjadi pendamping Oded.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, pihaknya mendorong agar penentuan pendamping Oded M Danial dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang biasa ditetapkan pertengahan Desember.

"Kita harapkan targetnya pertengahan Desember ini (sudah ada nama pendamping Oded)," ujar Tedy kepada wartawan saat dihubungi lewat ponselnya, Senin (20/11).

Dia menuturkan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai politik di Kota Bandung. Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang sangat intens berkomunikasi dengan PKS. Terlebih lagi dengan munculnya nama Yana Mulyana (bakal calom Partai Gerindra) yang telah menyatakan kesiapan untuk maju mendampingi Oded. Namun pemilihan bakal calon dari Partai Gerindra belum dalam tahap pengusungan calon, sehingga pihaknya masih menunggu.

Tak hanya dengan Gerindra lanjut Tedy, PKS juga tengah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Hanura dan Nasdem. PKS bahkan telah melakukan pertemuan formal dengan masing-masing partai untuk membahas terkait Pilwalkot.

"Ya kita jalin komunikasi terus dengan Hanura Nasdem, Gerindra. Kita ingin membangun kota Bandung yang lebih baik lagi. Lebih intens ya kita sudah bertemu secara formal," katanya.

Lebih lanjut Tedy mengatakan, pihaknya masih memperhatikan dinamika yang ada terkait pencalonan di Pilwalkot Bandung. Sehingga pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk menetapkan nama siapa yang akan menajdi penamping Oded.

"Untuk saat ini kita belum memastikan calon (pendamping Oded). Kita ingin mencari partai yang punya visi dan misi dalam membangun Bandung untuk melanjutkan apa yang dilakukan Pa Oded selama ini. Kalau ada yang tertarik dengan kita, kita ya siap," ungkapnya.

Senada dengan Tedy, Oded mengatakan, jika pihaknya masih terus berkomunikaai dengan sejumlah parpol. Oded menyebut ada tiga partai yang sangat intens menjalin komunikasi dengan dirinya.

"Masih dengan Hanura, Gerindra dan Nasdem juga," katanya.

Tindak lanjut dari komunikasi tersebut, Oded tak menampik jika parpol tersebut yang akan menjadi mitra koalisi PKS di Pilwalkot Bandung.

"Komunikasi politik terus dengan mereka. Untuk kepastianya kita pun menunggu perkembangan dari mereka. Kita ingin secepatnya," pungkasnya.

Kredit

Bagikan