Sejak dua bulan lalu, pengidap ISPA meningkat

user
Farah Fuadona 16 November 2017, 17:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejak dua bulan lalu pengidap Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di Bandung mengalami peningkatan. Meski begitu, tak ada angka pasti berapa peningkatan pengidap penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Bandung, Rita Verita Sri Hasniarty mengatakan, cuaca yang tak menentu belakangan ini membuat penderita ISPA meningkat.

"Kadang panas, kadang hujan ya tidak menentu sekali cuacanya. Sudah sejak dua bulan lalu pengidap ISPA meningkat cuma kalau data pastinya saya enggak tahu," ujar Rita kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Pentingnya Deteksi Dini dan Pencegahan Prediabetes' yang digelar oleh Nutrifood di Balai Kota Bandung, Kamis (16/11).

Untuk mencegah diri agar tidak terserang ISPA, langkah sederhana yang seringkali dilewatkan yakni mencuci tangan dengan sabun justru mampu mencegah terserang ISPA.

"Insya Allah ya tidak akan terserang ISPA kalau rutin mencuci tangan dengan sabun dan pastikan betul kondisi tangan selalu bersih. Mencuci tangan dengan sabun itu selalu disepelekan padahal sangat penting," katanya.

Kredit

Bagikan