Jelang Hari Diabetes sedunia, klinik Rumah Zakat gelar kelas edukasi

user
Mohammad Taufik 12 November 2017, 11:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Klinik Pratama RBG Rumah Zakat menggelar Kelas Edukasi yang bertemakan Cegah Diabetes. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut Hari Diabetes sedunia yang diperingati pada tanggal 14 November 2017 mendatang.

Kelas Edukasi digelar di ruang tunggu pasien lantai 1 Gedung Klinik RBG yang berada di Jalan Turangga. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 pagi tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta.

"Salah satu bidan yang bertugas di Klinik RBG, yaitu ibu Evi memberikan edukasi mengenai diabetes. Mulai dari pengertian, tipe diabetes, apa penyebab diabetes dan langkah-langkah pencegahan diabetes," ujar Indah, PIC kegiatan dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Minggu (12/11).

Kelas edukasi tersebut merupakan agenda rutin Klinik RBG Bandung yang setiap bulannya digelar dengan tema berbeda-beda. Indah berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan kesehatan masyarakat dan menjadi langkah awal pencegahan penyakit bagi para pasien yang datang ke Klinik RBG.

"Alhamdulillah saya senang mendapat ilmu kesehatan tentang diabetes dari bidan Evi di Klinik RBG ini. Sekarang saya jadi lebih berhati-hati dan akan berupaya hidup sehat untuk mencegah diabetes," kata Yusuf (42), salah satu peserta kelas edukasi.

Kredit

Bagikan