Direkomedasikan DPC Demokrat Bandung maju di Pilwalkot, ini kata Yossi Irianto

user
Farah Fuadona 04 November 2017, 20:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPC Partai Demokrat Kota Bandung resmi merekomendasikan Yossi Irianto untuk maju sebagai calon wali kota yang akan diusung di Pilwalkot Kota Bandung 2018 mendatang. Pencalonan Yossi sebagai calon wali kota tinggal menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan kepada wartawan, Jumat (3/11) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Yossi menyampaikan terima kasih. Dalam hasil survei yang dilakukan sebanyak dua kali kepada empat peserta konvensi, Yossi berada di posisi teratas baik untuk tingkat elektabilitas maupun popularitas

"Saya sudah dengar juga ya, Saya ucapkan terima kasih," ujar Yossi kepada wartawan seusai mengahadiri acara pelantikan pengurus KOTI Kota Bandung di Sanggar Seni Budaya Eco Bambu Cipaku, Sabtu (4/11).

Namun perjalanan untuk maju sebagai calon yang akan diusung Partai Demokrat di Pilwalkot Bandung kata Yossi Bandung masih belum usai. Sebab dalam pencalonanya masih harus menunggu keluarnya surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

"Kita punya pengalaman juga kadang-kadang tidak berbanding lurus antara keinginan arus bawah dengan yang di atas. Tapi Saya tetap memberikan rasa hormat, yang penting buat Saya dimanapun dan kapanpun pengabdian sama saja buat Saya," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Bandung ini.

Yossi mengungkapkan, bahwa dirinya memutuskan untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat, semata hanya ingin menyemarakan pesta demokrasi di Kota Bandung.

"Pesta Demokrasi di Bandung mah keren. Karena dengan Konvensi itu bagaimana membangun semangat akuntability, biar rakyat yang bisa menilai bahwa pemimpin itu memang harus dibentuk enggak 'ujug -ujug' (tiba-tiba)," katanya.

Untuk itu sejak awal keikutsertaannya lanjut Yossi, dirinya hanya ingin menawarkan sebuah pemikiran bahwa program yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandung haris dijaga dengan baik.

"Keikutsertaan Saya dalam konvensi ini hanya untuk memastikan bagaimana program yang telah baik ini tetap on the track, karena memang jangan sampai pemikiran yang sudah baik karena muncul pemikiran yang lain yang belum tentu teruji pemikiran tersebut. Klaupun memang sekarang masih ada kekurangan yaitu kita akui tapi jangan sampai karena kekurangan itu kita harus mulai dari nol lagi," ungkapnya.

Disinggung jika DPP mengeluarkan surat rekomendasi untuk pencalonanya di Pilwalkot Bandung, Yossi mengaku siap.

"Sebagai insan kita siap. Dimanapun badan kita sehat karena itu tugas dan pengabdian sebagai birokrasi;" pungkasnya.

Kredit

Bagikan