Tata PKL Cicadas, Pemkot Bandung cari lahan untuk relokasi

user
Farah Fuadona 02 November 2017, 17:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penataan PKL Cicadas masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Bandung dibawah pemerintahan Ridwan Kamil - Oded M Danial. Beragam upaya yang dilakukan Pemkot Bandung masih menemui jalan buntu untuk merelokasi para pedagang yang berjualan di trotoar kawasan Cicadas.

Oded M Danial yang juga Ketua Tim Satgasus Penataan PKL Kota Bandung mengatakan bahwa Pemkot Bandung masih melakukan kajian untuk mencari solusi terkait masalah PKL di Cicadas. Menurutnya PKL di Cicadas menjadi prioritas penataan Pemkot Bandung.

"Yang paling krusial menurut saya Cicadas yang belum terentuh. Jadi kita akan lakukan penataan," ujar Oded kepada wartawan dalam acara diskusi santai di kantor IJTI Jabar, Jalan Bekamin, Kamis (2/11).

Hingga saat ini, para pedagang di Cicadas masih diperbolehkan berjualan di atas trotoar. Namun Pemkot Bandung melakukan penataan sementara agar kondisinya tidak terlalu semrawut.

Sembari ditata, kata Oded pihaknya mencari lahan kosong yang nantinya akan digunakan untuk tempat relokasi para pedagang.

"Saya sudah sampaikan kepada Emil bahwa pertama ditata sementara biar asri. Sambil di tata kita siapkan anggaran. Kebetulan di situ ada tanah, dulu pernah menawarkan ke Saya ada yang mau dijual," kata Oded tanpa menyebutkan lokasi yang dimaksud.

Oded mengakui, bahwa sulitnya tempat relokasi menjadi kendala dalam penataan PKL Cicadas. Sebab lokasi Bandung Trade Mall (BTM) yang sedianya akan menjadi tempat relokasi untuk pedagang ditolak oleh para pedagang. Pedagang menolak direlokasi dengan alasan akan sepi pelanggan karena lokasi yang terlalu jauh.

"Kalau dimasukin ke BTM, di situ tidak cukup dan memang mereka sudah tiga kali masuk ke sana banyak yang bangkrut. Jadi intinya konsep Saya, cari tempat kalau pun harus keluar APBD," katanya.

Kredit

Bagikan