Festival Kopi Jawa Barat akan diselenggarakan minggu ini di TSM

user
Mohammad Taufik 01 November 2017, 11:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Festival kopi khas Jawa Barat akan diselenggarakan minggu ini mulai Jumat (3/11) hingga Minggu (5/21) mendatang. Hajatan bertitle West Java Coffee Festival (WJCF) 2017 ini merupakan gelaran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Jawa Barat.

PLT Kadis Disperindag Jabar, Hening Widiatmoko, mengatakan acara yang telah berlangsung sukses dalam dua tahun penyelenggaraanya, kini memasuki tahun ketiga dengan membawa konsep yang lebih segar dan merupakan perpaduan konsep WJCF 2015 dan 2016.

"Acara akan berlangsung selama tiga hari yakni 3 hingga 5 November 2017 mendatang di Plaza Trans Studio Mall," ujar Hening kepada Merdeka Bandung, Selasa (31/10).

Dalam acara ini para pengunjung akan diberikan sajian konten yang menarik yang akan ditunjukkan melalui kolaborasi Hulu yakni petani kopi Jawa Barat dan Hilir yakni coffee shop.

"Akan banyak konten pada acara ini di antaranya coffee exhibition, coffee talk, fair trade and coffee business, WJCF Of The Day, dan lainnya," kata Ketua Pelaksana WJCF 2017, Veronika Etty Sriwidayanti.

Selain itu pada acara kali ini akan di bagikan secara gratis berbagai kopi asli Jawa Barat hasil olahan para barista coffee shop bagi para pengunjung. Selama tiga hari pelaksanaan diharapkan mampu membagikan 15 ribu gelas kopi.

Kegiatan WJCF 2017 ini menjadi salah satu tolak ukur transaksi kopi-kopi asli Jawa Barat yang akan diadakan kasir bersama mewadahi segala transaksi yang terjadi pada saat acara berlangsung. Sehingga akan diketahui nilai transaksi yang terjadi dan menjadi acuan untuk kegiatan WJCF pada tahun yang akan datang.

Kopi asli Jabar yang akan terlibat pada gelaran WJCF ini di antaranya Kopi Gunung tilu, Kopi Wanoja, MPIG Burangrang, Kopi arjuna, Kopi Murbeng Puntang, Kopi Manglayang, Kopi Malabar, dan masih banyak lagi.

Dengan jumlah 25 Kopi Asli Jawa barat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sedangkan untuk Coffee Shop yang terlibat di antaranya Roempi Coffee , Bridge Coffee, Rucker park Coffee, Freddo Coffee, dan Djaman Coffee.

Kredit

Bagikan