Pulang dari Eropa, ini oleh-oleh Ridwan Kamil untuk warga Bandung

user
Farah Fuadona 16 Oktober 2017, 19:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah kembali ke tanah air setelah melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di Eropa sejak 9 Oktober lalu. Pria yang akrab disapa Emil beserta rombongan dari Pemkot Bandung menghadiri berbagai agenda di sejumlah negara di Eropa selama sepekan.

Emil mengatakan, salah satu agenda ke Eropa yakni mendampingi Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla menghadiri kegiatan Europalia di Kota Brussels, Belgia. Dalam acara itu, Indonesia menjadi negara kehormatan untuk menampilkan berbagai pertunjukan di budaya dalam acara tersebut.

Dari ratusan seniman yang tampil, Emil menyebut ada sejumlah seniman dari Bandung yang juga turut tampil dalam acara itu. "Jadi saya bawa seniman perkusi pimpinan Budi Dalton untuk mentas mewakili 500an seniman se Indonesia," ujar Emil kepada wartawan saat mengisi acara di The Cipaku Garden Hotel Bandung, Senin (16/10).

Selain itu lanjut Emil, pihaknya juga melaksanakan persiapan pengadaan toko Little Bandung di sejumlah negara Eropa. Sedikitnya ada tiga kota di tiga negara Eropa yang kembali sedang dijajaki untuk pembukaan Little Bandung Store yakni Namur (Belgia), Bucharest (Rumania), dan Kiev (Ukraina).

"Saya kerja sama di 3 negara untuk membuka toko Little Bandung yang insyaallah tahun depan bisa dibuka oleh pengusaha-pengusaha lokal yang cinta Indonesia. Mereka bisa menjual produk produk ukm dan kuliner dan kopi bandung nanti akan ada disitu. Karena salah satu kelemahan indonesia ini kalau keluar negeri susah cari restoran atau tempat tempat yang indoneaia. Jadi saya berinisiatif itu," katanya.

Emil berharap dengan adanya kerjasama itu, para pelaku bisnis di Bandung dapat membuka peluang serta mempeluas pangsa pasar pengusaha lokal hingga ke luar negeri.

"Kan nanti ekonomi Bandung bisa ekpor luar biasa, dibukanya oleh saya. Saya engga jadi wali kota lagi, hubungan ekonomi, ekspor-eksporan ini tetap jalan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan