Genjot kunjungan wisatawan, Pemkot Bandung akan bangun 30 kampung wisata

user
Mohammad Taufik 15 September 2017, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dengan menggagas kampung wisata.

Menurut Oded, Pemkot Bandung menargetkan memiliki 30 kampung wisata hingga pada tahun 2018.

"Insya Allah ke depan kita akan membuat 30 kampung wisata," ujar Oded kepada wartawan di sela acara sosialisasi branding destasinasi bandung di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kamis (14/9).

Menurut Oded, program kampung wisata sendiri sudah mulai digagas sejak 2013. Salah satu kampung wisata yang sudah berjalan yakni Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok. Dimana di kampung wisata tersebut juga menjadi tempat untuk memasarkan produk-produk kreatif dari warga seperti kerajinan tangan beragam kreasi warga lainnya.

"Di dalam kampung wisata itu termasuk industri kreatif segala macam bisa disitu. Kan kita sudah mulai membangun gedungnya (gedung kreatif)," katanya.

Oded mengungkapkan, ke depan keberadaan kampung wisata di Kota Bandung akan terus diperbanyak. Dia menargetkan satu kecamatan minimal memiliki satu lokasi kampung wisata. "Harapannya di setiap kecamatan. 30 itu berbeda tema tematik," ucap Oded.

Selain itu, lanjut Oded, pihaknya juga berencana membangun sebuah pusat oleh-oleh khas Bandung. Menurut dia, Kota Bandung belum memiliki pusat oleh-oleh yang representatif seperti di daerah lain.

"Nah ke depan Saya berharap yang kurang di Bandung, yang belum ada itu pusat oleh-oleh seperti di tempat lain. Saya kira ini harus ada pusat oleh-oleh Kota Bandung yang representatif. Supaya perputaran ekonomi bisa masuk ke Bandung," ujarnya.

Kredit

Bagikan