Pengguna KA Argo Wilis bisa turun di Kiaracondong saat Java Marathon

user
Mohammad Taufik 28 Juli 2017, 16:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengantisipasi ditutupnya ruas jalan penting di kota Bandung untuk perhelatan Bandung West Java Marathon yang akan digelar Minggu (30/7), maka khusus pada hari tersebut KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Kiaracondong.

Hal ini dilakukan oleh Daop 2 Bandung khusus untuk jadwal keberangkatan KA Argo Wilis yang berangkat dari Stasiun Bandung menuju Surabaya.

"Jadi itu KA Argo Wilis yang berangkat dari Stasiun Bandung. Selama ini kereta api tersebut tidak berhenti di Stasiun Kiaracondong, namun karena ada moment West Java Marathon tersebut maka untuk memberikan kemudahan penumpang supaya tidak terjebak macet dan bisa ketinggalan kereta, penumpang untuk tanggal 30 Juli bisa berangkat naik dari Stasiun Kiaracondong. Kalau untuk kedatangan dari Surabaya tetap normal berhenti sampai ke Stasiun Bandung," ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus kepada Merdeka Bandung melalui pesan singkat, Jumat (28/7).

Joni mengatakan, hal ini dilakukan oleh Daop 2 sebagai antisipasi adanya kegiatan Bandung West Java Marathon yang akan menutup banyak ruas jalan penting di Kota Bandung. Mengingat, penutupan jalan tersebut termasuk Jalan Kebon Kawung yang merupakan salah satu akses menuju area Stasiun Bandung sebelah utara.

"Agar tidak terlambat naik kereta, kami menyarankan kepada masyarakat yang akan menggunakan kereta api dari Stasiun Bandung untuk berangkat lebih awal karena penutupan akses jalan akan dimulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," katanya

Joni mengimbau, untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung agar melalui pintu bagian selatan dan untuk yang aksesnya lebih dekat ke Stasiun Kiaracondong agar berangkat dari stasiun tersebut.

"Atau bisa juga menggunakan kereta lokal untuk menuju Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong," ujarnya.

Kredit

Bagikan