Emil ajak berkompetisi pasangan calon PKS di Pilgub, Demiz-Syaikhu

user
Mohammad Taufik 26 Juli 2017, 15:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan pengusungan dua nama yakni Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Nama itu disebut PKS sudah berdasarkan kesepakatan yang dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama partai koalisi Gerindra.

Sebagai bakal cagub yang akan maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil pun menyampaikan selamat kepada pasangan Deddy - Syaikhu.

"Saya ucapkan selamat kepada pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Dari awal juga kita kan sudah tahu bakal berkompetisi kalau dalam berkompetisi berarti ada pasang-pasangan. Kalau sudah resmi Saya ucapkan selamat," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (26/7).

Menurut dia, dengan semakin banyak pasangan yang akan maju di Pilgub Jabar, semakin banyak pilihan bagi warga Jabar. Dirinya pun siap berkompetisi dengan pasangan yang diusung PKS-Gerindra tersebut
"Jadi mari kita berkompetisi," ungkapnya.

Seperti diberitakan, nama Deddy Mizwar memang begitu santer bakal diusung PKS pada Pilgub Jabar 2018 belakangan ini. Beberapa pernyataan pimpinan baik tingkat wilayah maupun pusat sudah memastikan bahwa Wakil Gubernur Jabar tersebut disiapkan PKS untuk bersaing dalam kontestasi politik 2018.

Adapun Ahmad Syaikhu yang merupakan Ketua DPW PKS Jabar merupakan satu dari dua nama yang mengerucut lewat hasil Pemilihan Raya (Pemira) internal PKS. Satu nama lainnya yakni Netty Prasetyani yang merupakan istri dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Kredit

Bagikan