Ada kereta api tambahan dari Bandung menuju Jakarta

user
Mohammad Taufik 21 Juni 2017, 15:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, ada kereta api tambahan yang secara resmi dijalankan oleh Daop 2 Bandung, Rabu (21/6).

"Kereta api tambahan ini adalah Argo Parahyangan tujuan Bandung ke Pasar Senen dan Bandung ke Gambir ataupun sebaliknya," kata Joni dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (21/6).

Untuk KAI Argo Parahyangan Tambahan menuju Pasar Senen menggunakan kereta baru produksi PT INKA Madiun. Kereta tersebut merupakan kelas ekonomi namun dengan interior layaknya kelas eksekutif.

Joni menjelaskan, kereta tersebut adalah kereta api Ekonomi Premium. Di setiap gerbongnya terdapat empat buah televisi dan tempat duduk sudah reclining dengan jarak antar kursi lebih luas.

"Ada pun dari Bandung, Kereta Argo Parahyangan Tambahan menuju Pasar Senen berangkat pukul 15.20 WIB. Sedangkan KA Argo Parahyangan tambahan lainnya berangkat pukul 22.30 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Gambir," katanya.

Sampai saat ini, tiket kereta menuju Jakarta masih banyak tersedia. Menurut Joni, ketersediaan tiket ini sangat fleksibel karena menjelang masa-masa liburan, tingkat keterisiannya akan semakin tinggi.

Untuk itu Joni berpesan agar masyarakat melakukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan. Adapun harga tiket untuk KA Argo Parahyangan kelas eksekutif adalah Rp 120.000 sampai dengan Rp 140.000 dan untuk kelas ekonomi premium Rp 90.000.

Kredit

Bagikan