Bangun masjid di Palestina, Pemkot Bandung salurkan dana Rp 100 juta

user
Mohammad Taufik 20 Juni 2017, 15:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan dana untuk warga di Palestina. Bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun Masjid Raya Gaza di Palestina.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 100 juta secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atas nama warga Bandung kepada Imam Muda Palestina Mustofa Husein Muhammad di Pendopo kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan, bantuan tersebut merupakan awal dari perhatian warga Bandung untuk Palestina. Bantuan yang akan disalurkan melalui Yayasan Aman Palestina itu akan diberikan untuk membantu warga Palestina yang sedang dalam tekanan, baik itu serangan perang maupun kondisi lingkungan tidak layak.

"Dari dulu sebenarnya rindu untuk membantu Palestina, hanya belum mengerti bagaimana caranya. Ini luar biasa, merupakan awal dari pintu untuk memberikan bantuan. Jadi bukan orang Indonesia bukan tidak mau membantu tetapi belum tau celahnya," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengatakan, pihaknya bersama warga Bandung juga akan membantu keluarga yang ada di Palestina dengan menggunakan program Family for Family. Program yang digagas pemkot Bandung tersebut cukup signifikan untuk membantu warga Palestina.

Menurut dia, setelah kejadian perang banyak warga Palestina khususnya pria mati syahid melawan Israel. Sehingga yang tersisa hanya ibu dan anaknya saja.

Selain Family for Family, lanjut Emil, pihaknya juga akan membantu menyumbangkan bangunan seperti masjid, madrasah ataupun klinik kesehatan untuk memberikan kenyamanan bagi warga Palestina yang besarnya antara Rp 5 miliar sampai Rp 15 miliar.

"Insya Allah ini menjadi awal yang baik, kita lakukan perlahan lahan untuk memberikan kebahagiaan bagi warga Palestina," katanya.

Emil mengungkapkan, dirinya juga dimintai bantuan untuk mendesain masjid yang akan dibangun di beberapa titik. Ia berharap bantuan yang diberikan warga Bandung itu bisa membantu meringankan beban warga Palestina.

"Ya saya mohon di sambut saja jika rencana itu sudah berhasil dan mohon doa yang terbaik. Karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, khoirunnas​ anfauhum linnas," katanya.

Kredit

Bagikan