Gerindra buka penjaringan bakal calon Pilwalkot Bandung hari ini

user
Mohammad Taufik 01 Juni 2017, 09:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPC Partai Gerindra Kota Bandung akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Pendaftaran mulai dibuka hari ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Kota Bandung Hasan Faozi mengatakan, tahapan pendaftaran akan dibuka selama 1 bulan. Pengambilan formulir akan dimulai dari 1 Juni hingga 1 Juli 2017.

"Siapa pun boleh ikut, kita terbuka untuk semua lapisan masyarakat untuk kader atau pun non-kader Gerindra," ujar Fauzi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Bandung, kemarin.

Menurut Hasan, para bakal calon yang akan mendaftar dapat mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Lodaya. Setelah masa pendaftaran selama satu bulan, selanjutnya masa pengembalian berkas mulai dilakukan pada 2 Juli sampai dengan 30 Agustus. Setelah itu akan dilakukan verifikasi oleh Bappda Gerindra Kota Bandung.

"Bakal calon ini akan melalui tiga tahapan mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP. Untuk keputusan akhir ada di DPP. Kita harapkan di Oktober-November sudah ada hasil rekomendasinya," katanya.

Dia mengaku sudah ada sejumlah nama yang berminat untuk mengikuti proses penjaringan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pengusaha, birokrat, akademisi.

"Mengenai nama-namanya tidak bisa disebutkan sekarang. Kita lihat nanti saja pada saat proses pengambilan formulir," ujarnya.

Kredit

Bagikan