Ini yang akan disampaikan Ridwan Kamil pada Raja Swedia di Bandung

user
Mohammad Taufik 22 Mei 2017, 19:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung pada Rabu 24 Mei mendatang. Raja Carl akan datang ke kota kembang dengan menggunakan kereta api dari Jakarta.

Setibanya di Kota Bandung, rombongan Raja Carl akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial serta Sekda Kota Bandung Yossi Irianto. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selanjutnya akan menjamu Raja Carl bersantap siang di Pendopo Kota Bandung.

"Sejak kedatangan di stasiun kereta akan lanjut ke Pendopo dijamu makan siang oleh Saya. Kita kombinasi makanan yang standar raja. Itu nanti diatur sama protokol," ujar Emil kepada wartawan seusai menggelar rapat koordinasi kedatangan raja dan ratu Swedia di Pendopo Kota Bandung, Jalan, Senin (22/5).

Setelah menjamu makan siang di Pendopo, Emil akan mengantar rombongan Raja Carl ke Alun-Alun Bandung. Setelah itu menuju museum Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Itu akan berjalan kaki menikmati pusat Kota Bandung sampai ke museum KAA. Setelah satu jam di museum KAA, akan lanjut mengikuti seminar tentang inovasi dan teknologi di ITB bersama civitas academica ITB dan alumni-alumni Swedia yang ada di Bandung," ujarnya.

Di sela kunjungan tamu negara tersebut, Emil mengaku akan menyampaikan sejumlah hal kepada Raja Swedia. Salah satunya yakni ingin menyampaikan bahwa Bandung sebagai gerbang ekonomi teknologinya Indonesia.

"Itu misi saya. Jadi kalau mau investasi-investasi teknologi sebaiknya gunakan Bandung sebagai homebase. Kebetulan IKEA juga mau buka, sedang kita proses perizinan dan tanahnya," katanya.

Kredit

Bagikan