Viking Persib Bandung siap sambut kedatangan Raja Swedia

user
Mohammad Taufik 22 Mei 2017, 18:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung telah bersiap menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang akan datang pada Rabu 24 Mei mendatang. Dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung, rombongan Raja Carl diperkirakan akan tiba di Kota Bandung sekitar pukul 12 siang.

Kedatangan Raja Carl dan Ratu Silvia ke Kota Bandung akan disambut oleh anggota Viking Persib Fans Club. Seperti diketahui asal usul Viking sendiri adalah nama suku bangsa di Skandinavia (Norwegia, Swedia, dan Denmark).

"Kenapa viking? Kan raja viking yang asli dari Swedia. Ya itu tuh hasil pembicaraan antara dubes Swedia yang terkesan kok ada viking di Indonesia. Saya bilang memang ada, itu nama sebuah fanbase bola di Bandung. Akhirnya disepakati boleh bertemu ya ini mah menunjukkan persahabatan dua budaya," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/5).

Sementara itu, untuk persiapan menyambut raja dan ratu Swedia, Pentolan Viking Persib Bandung Yana Umar mengatakan akan hadir anggota viking yang berasal dari seluruh Jawa Barat. Nantinya para anggota Viking akan meramaikan jalan yang dilalui oleh raja dan ratu Swedia tersebut.

"Nanti akan hadir anggota viking se-Jawa Barat. Nanti kita akan berfoto dan menyambut raja maupun ratu Swedia. Itu (yang akan berfoto) akan diseleksi, jadi tidak sembarangan, terutama para ketua distrik," ujar Yana.

Menurut Yana, pihaknya juga akan memberikan cinderamata khusus untuk raja dan ratu Swedia.

"Kita juga akan memberikan cendramata atau merchandise Viking Persib club seperti syal, kaos, syal, topi dan lain lain," ujarnya.

Kredit

Bagikan