Ikuti lomba menghias gapura pakai gelas plastik berhadiah puluah juta

user
Mohammad Taufik 21 Mei 2017, 11:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jika banyak masyarakat menganggap gelas plastik bekas hanya akan menjadi sampah, ditangan warga Bandung gelas plastik bekas pakai justru dijadikan sebagai hiasan gapura yang cantik. Penampilan beberapa gapura di Bandung menjadi tak biasa dan terbilang kreatif.

Menghias gapura dengan gelas plastik bekas ini tentu tak begitu saja dilakukan, soalnya ada hadiah yang menanti warga paling kreatif dalam kegiatan menghias dengan gelas plastik bekas ini. Adalah perusahaan OT yang menyelenggarakan kegiatan lomba menghias gapura menjadi ciamik.

Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua mengatakan, kegiatan menghias ini tak semata-mata demi keindahan mata namun juga menjaga lingkungan. Dimana pihaknya mengajak semua masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap rapih dan bersih dengan memanfaatkan limbah plastik.

"Sebagai salah satu produsen minuman kemasan, kami mengajak masyarakat Kota Bandung untuk ikut serta berkontribusi menjaga lingkungan melalui lomba dekorasi gapura dengan memanfaatkan kemasan bekas minuman ringan. Melalui kampanye Teh Gelas Go Green, diharapkan tumbuh semangat gotong royong yang mulai pudar selama ini," ujar Harianus Zebua, kemarin.

Harianus menuturkan, pihaknya senang mengajak masyarakat dimana sisa atau bekas teh gelas diolah lagi, dan dimanfaatkan untuk menghias gapura. Tentu ini merupakan sangat sederhana untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan. Pihaknya berupaya menumbuhkan semangat gotong royong.

Lomba yang sebelumnya digelar di Bali dan Cirebon beberapa waktu lalu ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Atensi masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya tetap bersih mulai terlihat.

"Misalnya tidak buang sampah sembarangan. Sebelumnya peserta yang ikut dalam even ini kita briefing untuk memberikan penjelasan seperti maksud dan tujuan,” tuturnya.

Kreativitas, penggunaan bahan serta kapasitas bahan yang digunakan, menjadi penilaian tim juri untuk memilih juara dengan total hadiah Rp 50 juta. Lomba diikuti 100 peserta dari berbagai kalangan, instansi, umum dan sekolah.

Para peserta diberi waktu sebulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan teh gelas. Terdapat enam pemenang utama, 10 pemenang favorit, satu dan 20 pemenang favorit II. Sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di Bali dan Cirebon.

Kredit

Bagikan