Telkom University bangun pusat kreatif dengan dana lebih dari Rp 8 M

user
Mohammad Taufik 10 Mei 2017, 12:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkom University punya gedung untuk pusat kreatif para mahasiswa, namanya Telkom University Creative Center (TUCC). Gedung tiga lantai ini dibangun dengan menghabiskan dana sebesar Rp 8,5 miliar. Dana yang dinilai cukup fantastis itu rupanya sebanding dengan keuntungan yang didapat oleh para mahasiswa.

Rektor Telkom University, Mochamad Ashari mengatakan, dana yang digelontorkan untuk pembangunan fisik gedung saja mencapai Rp 8,5 miliar. Angka tersebut belum termasuk biaya untuk interior bagian dalam yang nampak begitu nyaman.

"Itu hanya untuk fisik bangunan saja, belum interiornya. Kami merasa butuh TUCC ini karena minat mahasiswa Fakultas Industri Kreatif yang begitu tinggi," ujar Ashari kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara peresmian TUCC di Telkom University, Selasa (9/5).

TUCC dibangun di atas tanah seluas 1700 meter persegi. Bangunan ini dilengkapi dengan amphiteater seluas 500 meter persegi pada bagian belakang gedung, serta garden gallery pada bagian depan gedung. Sehingga para mahasiswa bisa leluasa mengekspresikan ide nya ditempat ini.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Agus Ahmad Suhendra mengatakan, TUCC tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja. Bagi seniman yang ingin melakukan pertunjukan seni atau menggelar pameran bisa juga. Tempat ini dibuka untuk umum.

"Peruntukannya tidak hanya untuk mahasiswa Telkom University saja, kami membukanya untuk seniman diseluruh dunia. Nanti sistemnya kerjasama dengan kami," tutur Agus.

Kredit

Bagikan