Oded minta Satpol PP tertibkan keberadaan PKL bermobil

user
Mohammad Taufik 27 April 2017, 14:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua tim Satgasus PKL Kota Bandung Oded M Danial menginstruksikan kepada Satpol PP untuk menindak para pedagang yang menggunakan mobil. Keberadaan PKL mobil ini dinilai sangat mengganggu karena berjualan di tempat terlarang.

"Saya minta ditindak dengan tegas PKL yang berjualan menggunakan kendaraan," ujar Oded saat memberi sambutan dalam acara pembinaan dan evaluasi kegiatan pembinaan PKL dan asongan di Hotel Savoy Homan, Kamis (27/4).

Keberadaan para pedagang yang menggunakan kendaraan ini banyak dijumpai di sejumlah titik Kota Bandung seperti kawasan Pusdai Jalan Diponegoro, Trunojoyo dan Tegalega. Mereka menjajakan dagangannya di atas mobil.

Oded menilai, pedagang tersebut bukan termasuk pedagang non formal seperti halnya pedagang kaki lima yang mayoritas merupakan warga miskin. Sebab sebagian besar dari PKL mobil tersebut berkecukupan.

"Lihat saja yang berdagang, yang begitu mah bukan non formal. Mereka punya modal," katanya

Untuk itu, kata Oded, pihaknya meminta SKPD terkait segera menertibkan para pedagang tersebut.

"Harus tegas bila perlu gembok, tutup atau digiring saja ke tempat lain. Karena 'ngariweuhkeun lain jelema miskin' (Karena menyusahkan, mereka bukan orang miskin)," ujarnya.

Kredit

Bagikan