Banyak yang tumbang, kondisi pohon di Bandung akan diaudit

user
Mohammad Taufik 24 April 2017, 13:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banyaknya kasus pohon tumbang di Kota Bandung dalam beberapa waktu terakhir menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung. Terakhir pada Minggu (23/4) kemarin, 5 pohon tumbang, dimana dua diantaranya menimpa kendaraan akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota Bandung akan mengaudit pohon-pohon yang ada di Bandung. Dalam audit ini Pemkot Bandung akan bekerjasama dengan Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS).

"(Pemkot Bandung) akan kerjasama untuk mengaudit pohon di Bandung melalui tim ahli untuk mengetahui mana pohon yang perlu dipangkas, dirawat, ditebang, diganti. Karena orang awan melihat makin hijau makin bagus tapi belum tentu," ujar Ridwan kepada wartawan.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, pria yang akrab disapa Emil ini juga mengimbau kepada warga Bandung untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

"DPKLTS mengimbau warga Bandung, karena bulan ini bulan pancaroba. Pancaroba itu matahari tegak lurus di atas kepala kita, tapi suka tiba-tiba mendung. Jadi warga bandung diimbau mewaspadai sebulan ke depan, mewaspadai bulan pancaroba, terik tapi di siang hari tiba-tiba mendung dan punya potensi hujan es," ujarnya.

Kredit

Bagikan