Masyarakat Bandung Barat semakin banyak yang menggunakan BPJS

user
Mohammad Taufik 13 April 2017, 16:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bupati Bandung Barat (KBB) Abubakar, mengatakan tingkat kesehatan warganya terbilang baik. Hal nampak dari semakin banyaknya masyarakat memiliki dan memanfaatkan BPJS Kesehatan saat kesehatan menurun.

Dengan banyaknya masyarakat menggunakan BPJS Kesehatan, kata Abu, merupakan bukti nyata mereka peduli dengan kesehatan. Dengan demikian semakin meningkat pula penggunaan BPJS.

"Memang sekarang masyarakat sudah sangat peduli dengan kesehatan, apalagi dengan adanya BPJS Kesehatan. Warga KBB memanfaatkannya dengan baik," ujar Abubakar kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara pengobatan gratis PT Meprofarm di Kecamatan Cililin, belum lama ini.

Dulu, lanjut Abu, jika ada yang berobat ke rumah sakit biasanya cukup repot, seperti tidak bisa bergerak ataupun dalam kondisi kesakitan. Sekarang, sakit sedikitpun orang langsung datang ke rumah sakit.

"Untuk memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan, sekarang pusing sedikit orang sudah datang ke rumah sakit. Itu bagus ya menurut saya," katanya.

Sementara itu, kepedulian akan kesehatan juga nampak dari tingginya antusias warga KBB saat pengobatan gratis. Sekitar 1.000 warga mengikuti kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh PT Meprofarm.

Kredit

Bagikan