Dijenguk Emil, Fahri bocah dengan osteogenesis ingin ketemu Aa Gym

user
Mohammad Taufik 11 April 2017, 15:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk kondisi Muhammad Fahri Asidiq, anak pengidap Osteogenesis Imperfecta di Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (11/4). Seperti diketahui bocah 11 tahun ini memiliki kelainan genetik yang membuat tulangnya mudah patah.

Pria yang akrab disapa Emil ini tiba di kediaman Fahri sekitar pukul 09.00 WIB. Emil didampingi sejumlah pejabat aparat kewilayahan.

Emil mengatakan, kedatangan dirinya ke kediaman Fahri merupakan bentuk perhatian Pemkot Bandung. Hal ini sekaligus untuk menampik tudingan sejumlah pihak yang menyebut bahwa Fahri tidak mendapat perhatian dari Pemkot.

"Jadi perhatian dari Pemkot Bandung itu proporsional dan sudah dilakukan sejak lama begitu. Jadi kalau terkesan tidak ada perhatian saya katakan itu tidak benar dan pada dasarnya kami tidak terlalu menginginkan setiap ada permasalahan terlalu didramatisir. Saya kira proporsional aja," ujar Emil kepada wartawan.

Emil menyebut bahwa Fahri telah mendapat perhatian sejak lama. Bahkan sebelumnya Wakil Wali Kota Bandung telah datang menjenguk Fahri.

"Saya sampaikan kepada para wartawan Fahri ini sudah kami monitor di waktu yang sudah cukup lama. Sudah didatangi oleh Wakil Wali Kota Bandung dua kali, sudah dibantu oleh Pak Camat bentuknya macam-macam. Ada bantuan keuangan bahkan ada bantuan laptop karena Fahri ingin belajar, cita cintanya guru ngaji, sudah diberi sembako juga," kata Emil.

Melihat kondisi Fahri Emil pun mengaku sedih. Namun Emil menyampaikan kepada Fahri bahwa kekurangan fisik tidak menjadikan alasan seseorang untuk membatasinya dalam berkarya. Menurut dia kekurangan dalam fisik bisa dipandang keunikan yang memotivasi diri untuk menjalani hidup.

"Sebagai orang tua sebagai manusia tentunya saya ikut sedih, tapi mudah-mudahan dengan ilmu kedokteran yang ada sekarang solusi tumbuh menjadi yang lebih baik ya itu bisa tertangani. Dan saya lihat tidak mempengaruhi cara berpikir, kelihatannya emang cerdas ya," katanya.

Emil pun mendoakan Fahri agar menjadi manusia bermanfaat. Dia berjanji akan berupaya untuk mengabulkan keinginan Fahri, salah satunya ingin bertemu dengan dai kondang Aa Gym.

"Saya doakan menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat dengan keterbatasannya tadi. Tadi ada request pingin ketemu Aa Gym katanya. Apapun nanti selama saya bisa saya fasilitasi," ujarnya.

Kredit

Bagikan