Alumni Unpad salurkan beasiswa kepada mahasiswa bidik misi

user
Mohammad Taufik 10 April 2017, 17:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Alumni Unpad salurkan beasiswa kepada mahasiswa bidik misi

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) angkatan 83 bersama brand baju muslim, Elhijab, menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa Unpad. Kegiatan yang dinamakan 'Delapan Tiga Berbagi' ini memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang juga penerima beasiswa Bidik Misi setiap bulannya.

Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan beasiswa berupa uang senilai Rp 500 ribu setiap bulannya. Beasiswa ini akan diberikan sampai mahasiswa menginjak semester delapan akhir.

Penggagas penyaluran beasiswa, Nanny Dewi mengatakan pemberian beasiswa menjadi wujud terima kasih kepada almamater yang telah mengantarkan para alumninya sukses di bidangnya masing-masing. Sehingga menjadi salah satu bentuk upaya keikutsertaan membangun Unpad.

"Delapan Tiga Berbagi sebetulnya ungkapan syukur dan terima kasih kami angkatan 83 yang pernah merasakan pendidikan di FEB Unpad. Pendidikan di FEB Unpad memberi kontribusi besar bagi kehidupan kami saat ini," ujar Nanny seusau acara penyerahan beasiswa kepada 22 mahasiswa di Gedung FEB Unpad Pertamina, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (10/4).

Nanny berharap penyaluran beasiswa ini bisa menjadi inspirasi agar tidak melupakan almamater di masa yang akan datang. Serta dana yang diberikan yang bisa dimanfaatkan untuk penerima agar bisa lebih fokus menyelesaikan studinya tanpa terganggu masalah biaya.

Wanita yang juga Kaprodi Akutansi FEB Unpad ini menyebutkan sebelumnya total ada 10 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dari pemerintah yang juga mendapat bantuan tambahan dari alumni dan Elhijab. Tahun 2017 bantuan ditambah 12 mahasiswa. "Jadi ada 22 penerima beasiswa. Kami berharap ke depannya semakin bertambah," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan I FEB Unpad Muhammad Fahmi mengapresiasi penyaluran beasiswa dari alumni tersebut. Fahmi berharap mahasiswanya dapat menggunakan bantuan tersebut untuk kuliahnya. Termasuk juga pengembangan diri dengan mengikuti kursus meningkatkan kemampuan.

Menurutnya peran alumni memang sangat dibutuhkan dalam pengembangan kampus. " Tahun ini FEB Unpad sudah 60 tahun dan memang kita masih punya banyak tantangan menjadi yang terbaik. Dan peran alumni sangat besar. Mengembangkan infrastruktur, beasiswa, jadi peran alumni akan sangat signifikan dan penting bagi pengembangan FEB Unpad," kata Fahmi.

Sementara itu Executive Comittee Head of Brand Strategy El Corps, Ina Dinandari mengatakan keikutsertaan Elhijab sejalan dengan visi misi perusahaan. Beasiswa ini disalurkan lewat program CSR Elhijab. "Berkarya dan berbagi jadi visi kami. Beasiswa ini wujud bantuan tersebut," kata Ina.

Menurutnya, Elcorps yang merupakan perusahaan induk Elhijab memang fokus pada bantuan baik di bidang keluarga, kemanusiaan juga pendidikan. Sehingga tidak hanya sekadar mencari keuntungan tapi juga memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Kredit

Bagikan