Deklarasi Bacagub Jabar 2018, Ridwan Kamil diarak ribuan kader Nasdem

user
Mohammad Taufik 19 Maret 2017, 11:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub Jabar 2018. Acara deklrasi digelar di Monumen Bandung Lautan Api atau Lapangan Tegalega, Minggu (19/3) pagi ini.

Sebelum acara deklarasi, Ridwan Kamil mengikuti acara kirab atau pawai budaya. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB, Ridwan Kamil diarak dari rumah dinasnya di Jalan Dalem Kaum oleh ribuan kader Partai NasDem menuju lokasi deklarasi di Lapangan Tegalega.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, Ridwan Kamil yang mengenakan pakaian warna biru lengkap dengan peci tampak didampingi Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa. Di belakangnya diikuti oleh ribuan kader Nasdem yang kompak mengenakan kaos bertuliskan 'Ridwan Kamil for Jabar' yang ikut berjalan kaki.

Dalam Kirab Budaya ini juga menghadirkan kebudayaan tradisional Jawa Barat seperti sisingaan dan pencak silat serta barongsai. Rombongan menyusuri Jalan Sukarno - Braga - Naripan - Tamblong Lengkong Besar - Pungkur - Otista - Lapangan Tegalega.

Di Lapangan Tegalega sendiri, kader Nasdem dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat telah bersiap menyambut kedatangan Ridwan Kamil. Deklarasi akan disaksikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan petinggi partai.

Kredit

Bagikan