Kuliah umum Kepala Perwakilan BI Jabar angkat tema tantangan ekonomi

user
Mohammad Taufik 10 Maret 2017, 14:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menjadi pemateri dalam kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Padjajaran, Jalan Dipatiukur, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Juda Agung angkat tema 'Perekonomian Indonesia: Tantangan, Outlook dan Kebijakan'.

Bertempat di Bale Rumawat, Kamis (9/3), pria berkacata itu naik panggung sekitar pukul 11.00 WIB. Sekitar satu jam penuh Juda menjabarkan perihal tantangan perekonomian secara global maupun nasional.

Dalam pemaparannya itu Juda berharap mahasiswa bisa mengetahui tantangan perekonomian yang tengah berlangsung dan tentu saja tantangan perekonomian ke depannya. Dengan paparan tantangan ini, kata Juda, semoga bisa menginspirasi mahasiswa untuk menulis tugas akhir.

"Bagi mahasiswa isu-isu perihal tantangan perekonomian ke depan ini diharapkan bisa menginspirasi mereka. Siapa kali mau nulis skripsi atau disertasi, apa sih yang dihadapi jadi nanti mereka mencari solusinya," ujar Juda kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Unpad, Kamis (9/3).

Dalam pemaparannya, kondisi ekonomi nasional Indonesia maupun global dihadapkan pada banyak sekali tantangan, hal tersebut berlaku bagi negara berkembang ataupun negara maju.

"Kalau misalnya dilihat saat ini perekonomian dunia sedang mengalami pelemahan. Kondisi ekonomi global, proyeksi pada 2017 ini dan juga kecenderungannya tren Amerika dan China maka mungkin lebih optimis tahun ini pertumbuhan global berada di angka 3,4 persen, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun lalu 3,1 persen," ujarnya.

Kredit

Bagikan