Jabar bakal punya 250 wifi corner yang nyaman buat internetan

user
Mohammad Taufik 08 Maret 2017, 16:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda yang doyan mengakses internet di luar rumah dengan tempat nyaman, Telkom akan memanjakan Anda. Tahun ini, Telkom akan memasang target untuk meresmikan 250 wifi corner atau lebih akrab disebut wico di Jawa Barat.

Executive Vice Presiden (EVP) Telkom Jawa Barat, Ketut Budi Utama, mengatakan sebagai perusahaan digital atau 'King of Digital in The Region', Telkom terus melakukan pengembangan layanan internet melalui pembangunan sarana yakni wico.

"Ini adalah target yang dicanangkan oleh Telkom Regional 3 Jawa Barat untuk mengembangkan layanan internet dengan proses pengaksesan yang nyaman di wico," ujar Ketut saat jumpa wartawan di Wico, Jalan Supratman, Rabu (8/3).

Tak hanya menambah jumlah wico di Jawa Barat, Telkom juga secara konsisten melakukan pembangunan wifi.id. Seperti tahun ini, target untuk mengembangkan jaringan internet mencapai 4.000 wifi.id.

"Tahun ini kami targetkan mengembangkan 4.000 wifi.id, setelah sebelumnya ditahun 2016 kami sudah mengoperasikan sebanyak 14.000 wifi.id yang didistribusikan melalui witel-witel di Jawa Barat. Witel-witel tersebut yakni witel Bandung, Sukabumi, Cirebon, Karawang dan Tasikmalaya," papar dia.

Witel Bandung memiliki kuantitas terbanyak yakni dengan jumlah 6000 Wifi.id. Sedangkan witel lain seperti witel Sukabumi, Cirebon, Karawang dan Tasikmalaya juga telah memiliki sekitar 2000 wifi.id di setiap witelnya. Wifi.id dari setiap witel kemudian didistribusikan ke 22 kandatel yang tersebar di Jawa Barat.

Upaya pengembangan serupa juga dilakukan terhadap wifi corner yang pada 2016 telah beroperasi sebanyak 600 lokasi.

Sementara itu, DEVP Marketing Telkom Jabar Mochamad Khamdan menyatakan, perkembangan dunia digital selalu berdampingan dengan akses internet. Oleh karena itu, melalui Wifi Corner Telkom memberikan kesempatan kepada siapapun untuk dapat menikmati akses internet dengan kecepatan tinggi.

Melalui wifi.id , masyarakat diberikan kemudahan untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Masyarakat dapat mengakses jaringan wifi di wifi corner yang dapat dengan mudah ditemukan di sekolah atau perguruan tinggi, cafe dan resto, kantor telkom, mal, instansi, hotel dan publik area.

"Wifi.id dapat diakses melalui berbagai cara salah satunya dengan membeli voucher wifi.id yang berisi username dan password yang dapat langsung diinput di webstie wifi.id. Masyarakat juga dapat mengakses wifi.id melalui akses berbayar via potong pulsa," kata Khamdan.

Kredit

Bagikan