Menteri Tjahjo sebut Gubernur Jabar 2018 harus lebih sukses dari Aher

user
Mohammad Taufik 06 Maret 2017, 16:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Masa kepemimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) akan selesai dalam waktu kurang dari 1,5 tahun lagi. Gubernur yang terpilih selama dua periode ini akan berakhir pada pertengahan 2018 mendatang.

Provinsi Jawa Barat akan memiliki pemimpin baru, lantaran Aher yang sudah menjabat selama dua periode tidak bisa lagi maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memiliki harapan besar terhadap sosok pemimpin baru yang akan memimpin Provinsi Jabar. Tjahjo menyebut, sosok gubernur yang nanti terpilih harus lebih sukses dari Gubernur Aher.

"Mudah-mudahan pilkada ke depan akan terpilih sosok figur yang harus lebih sukses dari Pak Heryawan ini," ujar Tjahjo kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (5/2).

Berbagai aspek pembangunan diharapkan dapat berjalan lebih baik. Salah satu hal yang harus diperhatikan kata Tjahjo yakni terkait percepatan pemerataan pembangunan

"Membangun Jabar, mempercepat pemerataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kemudian pertumbuhan pertumbuhan dengan baik hingga fokus-fokus pembangunannya akan tercapai dengan baik," katanya.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang akan menggelar pilkada serentak pada 2018 mendatang. Tjahjo pun menyebut wilayah Jabar merupakan barometer kedua setelah Provinsi DKI.

"Jabar itu harus diingat ini provinsi yang padat penduduk dan padat pemilih. Barometer setelah DKI, itu ada di Jabar," katanya.

Kredit

Bagikan