Besok, Deklarasi Bandung Hantam Hoax digelar di Alun-Alun Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 19 Februari 2017, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengajak warga Bandung untuk berkumpul di Alun-Alun Bandung guna melakukan deklarasi bertitle 'Bandung Hantam Hoax'. Acara tersebut akan diselenggarakan pukul 09.00 WIB.

"Buat warga Bandung, selama setahun ini kita fokus kampanye untuk melawan hantam berita hoax. Tujuannya agar berita bohong yang diproduksi tidak membuat bertengkar dan saling membenci," ujar pria yang akrab disapa Emil, Minggu (19/2).

Emil menjelaskan, banyaknya berita bohong yang menyebar ini diharapkan tidak membuat warga Bandung menjadi saling membenci. Untuk itu, ia mengajak warga Bandung lebih dewasa lagi.

"Adanya berita bohong yang diproduksi ini sebagainya kita kikis dengan kedewasaan, pendidikan, tabayun dan cek ricek. Kita juga harus bisa menginformasikan mana berita online yang terpercaya dan tidak sehingga kita menjadi dewasa," tuturnya.

Saat ini, kata Emil, sebaiknya masyarakat bukan hanya mencari informasi namun seharusnya memilah informasi. Sehingga informasi apa saja yang didapat tidak diterima dengan bulat, namun harus dicek dahulu kebenarannya.

"Besok jam sembilan pagi di Alun-Alun Bandung hayu kita deklarasi bandung hantam hoax yang merupakan bagian edukasi terhadap literasi 'Bandung Hantam Hoax'," ujarnya.

Kredit

Bagikan