Kang Uu: Kehadiran ormas harusnya jadi pemersatu masyarakat

user
Mohammad Taufik 15 Februari 2017, 12:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak dipungkiri jika jumlah organisasi masyarakat (ormas) di Indonesia terbilang banyak. Bukan hanya banyak, citra ormas di mata masyarakat terbilang tak terlalu baik. Padahal, seharusnya ormas hadir sebagai pemersatu masyarakat.

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan mendorong kehadiran ormas di Jawa Barat. Bukan untuk melakukan aksi-aksi negatif, kehadiran ormas atau organisasi lainnya diharapkan bisa menjadi wadah memajukan Jabar.

"Ormas jangan memecah belah, justru harusnya menjadi pemersatu masyarakat, apalagi masyarakat Jawa Barat harus hidup rukun dan tentram," ujar Uu kepada Merdeka Bandung, Rabu (15/2).

Menurut pria yang berencana mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat ini, warga Jawa Barat yang beraneka ragam agama dan budaya harus siap dengan perbedaan untuk mewujudkan kebersamaan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perbedaan tersebut, seharusnya menjadi pemersatuan dan menjadi upaya pendewasaan untuk menerimanya dengan baik. Jika sudah bisa menerima segala perbedaan yang ada, itu artinya masyarakat Jabar sudah bisa hidup beriringan.

"Jabar itu daerah yang beragama dan berbudaya dengan toleransi tinggi. Dengan adanya keberagaman tersebut justru dapat menjadikan daerah lebih maju dan memiliki toleransi tinggi antar masyarakatnya," jelasnya.

Kredit

Bagikan