Trotoar dago banyak sampah, Ridwan Kamil ngamuk

user
Muhammad Hasits 13 Februari 2017, 18:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan amarahnya saat mengetahui trotoar di Jalan Dago kotor dan dipenuhi sampah yang berserakan. Hal itu diungkapkan Ridwan saat mengetahui foto yang diunggah oleh Fadjroel Rachman di instagram.

"Dikirim teman, trotoar Bandung sudah seperti di Barcelona kata kang @ridwan Kamil tapi sayang oknum warga masih nyampah tak membantu walkotnya berbenah Bandung," tulis Fadjroelrachman dalam akun instagramnya.

Dalam foto yang diunggah, tampak salah satu sudut trotoar Dago yang dipenuhi banyak sampah bungkus makanan dan minuman. Sampah-sampah ini tampak berceceran di sekitar meja dan kursi yang sengaja di pasang di trotoar Dago yang baru saja selesai direvitalisasi.

Wali Kota yang akrab disapa Emil ini berang. Dirinya kemudian mengunggah ulang foto yang diunggah oleh Fadjroel Rachman di akum instagram miliknya. Saking kesalnya, Emil menyampaikan salam jari tengah kepada orang yang membuang sampah sembarangan tersebut.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar Dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami : salam jari tengah," tulis Emil dalam akun instagramnya.

Beragam komentar dari netizen pun menghiasi postingan orang nomor satu di Kota Bandung ini. Sebagian besar netizen mendukung langkah Emil ini.

"@ridwankamil mereka yang berbuat pantas dibegitukan pak ! Kalau dinasihatin secara baik" nggak akan ada kapoknya," tulis pemilik akun @Michael080101.

Namun tak sedikit pula yang tidak setuju dengan kata-kata yang disampaikan oleh Emil karena dinilai tidak sopan. "Maaf Kang Emil, meski kata2 nya utk menegur orang yg Salah, sebaiknya pakai kata2 yg lebih baik. Semua orang jg tahu kalau Ng*h* dan jari tengah tuh konotasinya Gak sopan. Emang nyebelin sih yg suka buang buang sampah seenaknya  mau jitak rasanya," tulis pemilik akun @Rachmiraef.

Kredit

Bagikan