Atasi kemacetan, Pemkot Bandung bentuk Forum LLAJ

user
Mohammad Taufik 09 Februari 2017, 17:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung akan membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Tugas utama dari pembentukan forum yakni dapat menyelesaikan masalah kemacetan di Kota Bandung

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat acara Diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di aula Hotel Serela Jalan Purnawarman, Kamis, (9/2).

"Saya berharap ke depannya forum ini dapat mengkaji, mengurangi, serta menyelesaikan kemacetan yang ada di Kota Bandung," ujar Yossi dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Yossi mengakui, kemacetan menjadi permasalahan di Kota Bandung yang harus diselesaikan dengan baik. Caranya dengan melibatkan berbagai lembaga dan elemen masyarakat untuk menuntaskan masalah ini

"Solusi kemacetan menjadi tugas bersama untuk diselesaikan, maka dari itu forum ini perlu hadir untuk menjadi solusi," katanya.

Forum LLAJ dibentuk berdasarkan keputusan Wali Kota Bandung Nomor 551/kep-dishub/tentang pembentukan Forum lalu Lintas yang terdiri dari unsur pembina oleh wali kota, penyelenggara, akademisi dan masyarakat angkutan, yang pada pelaksanaannya mendapatkan dukungan administrasi dari sekretaris daerah Kota Bandung.

Dalam diskusi tersebut turut hadir Kapolrestabes Kota Bandung yang diwakili Kanit Satlantas AKP Hasibuan, Pemerhati Lalu lintas dan angkutan Jalan Harun Al Rasyid serta beberapa unsur Dinas Terkait Seperti Dinas Perhubungan Kota Bandung, Satpol PP, dan Bina Marga.

Kredit

Bagikan