Mahasiswa hadiri Kuliah Umum Menteri Susi capai rekor terpenuh di ITB

user
Mohammad Taufik 03 Februari 2017, 10:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menjadi pembicara di hadapan sekitar seribuan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Kuliah umum bertajuk ‎'Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Indonesia' itu tampak dipadati seribuan mahasiswa dari berbagai jurusan kampus teknik pertama di Indonesia tersebut.

Sebelum menjadi pembicara, Rektor ITB Kadarsah Suryadi memberikan sambutan singkat di hadapan peserta yang hadir. Kadarsah mengatakan, kuliah umum yang akan disampaikan Susi ini seolah memecahkan rekor peserta yang hadir sepanjang sejarah ITB.

"Sepertinya ini memang adalah kuliah umum terpenuh sepanjang sejarah ITB," kata Kadarsah dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin Aula Barat, ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jumat (3/2).

‎Rektor juga menyampaikan bahwa Susi pernah memberikan anugrah Ganesha Widya Jasa Adi Utama pada 2011 lalu pada Susi.

Salah satu panitia mengatakan, semula kursi yang disediakan adalah 600 unit. Hanya saja antusiasme mahasiswa yang hadir terus bertambah, sehingga kursi-pun ditambah 100 unit lagi. "Itu 700 kursi, coba lihat sendiri ini ada yang berdiri juga ada berapa?. Ini sampai 1.000 peserta," ujar panitia tersebut.

Kuliah umum itu, Susi yang berbusana biru gelap tampak dipandu moderator langsung Dosen Teknik Kelautan ITB ‎Irsan Sumantri Bojonegoro. Dalam pembukaanya, Susi mengaku keberatan disebut kuliah umum.

"Kuliah itu harus sistematis, akademik. Tapi saya sendiri cuma mau share dalam benak dan rencana-rencana sebagai menteri, sebagai pejabat negara," ujar Susi dengan gaya candannya yang khas.

Kredit

Bagikan