Ridwan Kamil ajak gunakan media sosial untuk promosi wisata Bandung

user
Farah Fuadona 01 Februari 2017, 16:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik sejumlah pengurus Badan Promosi Daerah Kota Bandung (Bandung Tourism Promotion Board) di Aula Bumi Sangkuriang Kota Bandung Jalan Kiputih Cimbuleit Bandung Selasa (31/1). Struktur organisasi yang baru resmi dikukuhkan yang diketuai oleh Budiyanto Ardiansyah.

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung berharap dengan adanya badan yang bergerak di bidang promosi pariwisata ini dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah lain.

"Saya ingin badan ini nantinya dapat menjalin kerja sama antara Kota Bandung dan pemerintah daerah lain, karena banyak wisatawan yang menginap di Kota Bandung, tapi berwisatanya ke luar daerah Bandung," ujar Ridwan dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut dari kerja sama nantinya dapat menghasilkan buah yang baik berupa koneksi. Koneksi inilah kata Emil yang merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan pariwisata.

"Kuncinya pariwisata adalah koneksi. Koneksi ini yang dapat mengundang karena berkat kedekatan koneksi terjalin kedekatan persuasif yang memunculkan rasa aman" kata Emil.

Selain itu, Emil juga berharap Bandung Tourism Promotion Board ini dapat merangkul kaula muda yang dinilai aktif menggunakan media sosial sebagai sarana promosi pariwisata Kota Bandung.

"Badan pariwisata Kota Bandung harus aktif menggunakan media sosial seperti halnya Instagram untuk dijadikan media promosi pariwisata Kota Bandung," katanya.

Kredit

Bagikan