Kota Bandung raih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 dari Kemenhub

user
Mohammad Taufik 01 Februari 2017, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Pemberian penghargaan ini disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia Jakarta Pusat, Selasa (31/1/).

Kota Bandung mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha sebagai bukti daerah yang dinilai mampu menyediakan layanan transportasi dan lalu lintas yang laik bagi warganya.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, prestasi ini dapat diraih berkat usaha-usaha Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam bekerja.

"Penilaian Kementerian Perhubungan diantaranya ada dua hal, secara kesiapan administrasi dan secara teknis, secara administrasi perencanaanya sudah cukup bagus," ucap Oded dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Selain itu, Oded pun menilai banyak inovasi-inovasi digagas Dinas Perhubungan Kota Bandung sangat baik. "Kalau secara teknis kita kan ada terobosan-terobosan cukup bagus, misal kemarin bus buruh, kemudian ada juga perpustakaan dalam angkot," katanya.

Oded berharap prestasi yang telah diraih ini menjadi media untuk memotivasi Dinas Perhubungan Kota Bandung agar dapat melayani lebih baik lagi.

"Harapan saya penghargaan ini menjadi media motivasi khususnya di lingkungan Dinas Perhubungan, agar memberikan tata kelola dan sarana transportasi di Kota Bandung," ungkap Oded.

Kredit

Bagikan