Peresmian Flyover Antapani besok diprediksi macet, Emil minta maaf

user
Mohammad Taufik 23 Januari 2017, 12:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait acara peresmian Flyover Antapani yang akan dilakukan, Selasa (24/1) besok. Seperti diketahui, peresmian yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini akan berimbas pada kepadatan arus lalu lintas di sekitar flyover.

"Ya pertama mohon maaf kepada warga di sekitar, karena jadwal peresmian kan mengikuti jadwal wakil presiden. Ada yang ngusulin kenapa enggak hari Minggu aja, kan saya enggak bisa ngatur-ngatur jadwal wapres. Pak Wapres punya waktu dinasnya di hari Selasa, itu juga alhamdulillah bisa hadir. Jadi mohon maaf dulu dua hari ini, tadi pagi kan ada gladi kemudian besok (Selasa)," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (23/1).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan bersyukur Wapres Jusuf Kalla dapat hadir dalam peresmian Flyover Antapani. Emil menyebut kesediaan Wapres untuk datang ke Bandung menghadiri acara peresmian karena Flyover Antapani dinilai sangat inovatif.

Menurut Emil, salah satu inovasi yang diterapkan dalam dalam pembangunan Flyover Antapani yakni terkait penerapan teknologi baja bergelombang. Dengan adanya teknologi ini dapat memangkas biaya pembangunan hingga 60 persen dari biaya normal.

Selain itu juga waktu pembangunan lebih cepat hanya 6 bulan. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan sentuhan seni dengan pembuatan mural serta gambar mozaik yang berada di sisi jembatan.

"Tiga hal itu kan dianggap unik, karena nanti kayak begini kan ada ratusan bahkan mungkin ribuan di seluruh Indonesia. Sehingga jembatan yang sementara saya usulkan namanya Pelangi Antapani ini bisa jadi percontohan. Itulah kenapa Pak Wapres mau hadir," ujarnya.

Kredit

Bagikan