Ridwan Kamil belum berambisi untuk menduduki posisi Jabar 1

user
Farah Fuadona 17 Januari 2017, 15:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum berambisi untuk menduduki posisi Jabar 1 atau Gubernur Jabar. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut dirinya sedang menikmati posisinya saat ini sebagai Wali Kota Bandung.

Menurut Emil, bukti dia belum berambisi menjadi Gubernur Jabar, dapat dilihat bahwa dirinya tidak pernah melakukan kampanye dalam bentuk apapun ataupun upaya untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas dirinya untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang

"Kalau orang berambisi banget pasti berupaya semaksimal mungkin. Saya udah berupaya belum? Belum, karena tidak seambisi itu. Saya sedang menikmati 'beberes' Bandung. Banjir saya lagi fokus tahun ini kan biar selesai," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (17/1).

Emil mengaku dirinya akan terus membereskan Bandung melalui program dan karya-karyanya. Sebab dia berkeyakinan bahwa masyarakat tidak lagi menilai seorang pemimpin lewat pencitraan tetapi melalui karya-karyanya.

"Saya percaya bahwa demokrasi hari ini itu bukan demokrasi jualan pencitraan, udah lewat tapi jualan karya. Jadi semakin banyak karya, ya itulah si pencitraannya, bukan digoreng seolah ini itu," katanya.

Seperti diketahui, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selalu masuk dalam hasil survey sebagai salah satu kandidat Pilgub Jabar. Terakhir hasil survei yang dirilis lembaga survei Indonesia Strategic Institut (INSTRAT) menempatkan nama Ridwan Kamil ada di peringkat pertama dengan elektabilitas 35,1 persen. Di bawahnya disusul Deddy Mizwar, 17,4 persen. Ada juga nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di bawah keduanya, sebesar 10.9 persen.

Kredit

Bagikan