Oded kukuhkan KKMT agar sesama umat tetap rukun

user
Mohammad Taufik 11 Januari 2017, 17:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan arahan dalam acara Khotmil Quran serta Pengukuhan Pengurus KKMT (Kelompok Kerja Majelis Ta'lim) Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Antapani di Masjid Baitul Muttaqin Jalan Purwakarta, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Rabu (11/1).

Dalam kesempatan itu Oded menjelaskan KKMT merupakan kelompok majelis talim yang diharapkan bisa menampung aspirasi dan kreativitas anggota jamaah majelis talim untuk saling membagi ilmu serta silaturahim.

"Oleh karenanya kegiatan ini jika terus terjadwal dengan baik bisa lebih saling mengenal antara jamaah satu dengan yang lain. KKMT diharapkan bisa meningkatkan nilai ukuwah islamiah di antara jamaah, memberikan sarana untuk membentuk marsyiah yang cerdas dan budi luhur untuk lebih memahami kehidupan dan beribadah kepada Allah SWT," ujar Oded dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Oded optimis, dengan hadirnya KKMT di Kota Bandung proses tarbiyah atau pembinaan keluarga di Kota Bandung dapat maju.

"Insya Allah kegiatan yang digagas KKMT bisa meningkatkan ilmu dan pemahaman kita dalam Alquran yang akan dituangkan di kehidupan kita," katanya.

Menurut Oded, dengan pengukuhan ini diharapkan para pembina dan ketua yang dikukuhkan bisa bertanggung jawab dalam kedudukannya.

"Saya harap semua pengurus bisa memberikan kontribusi yang baik mengenai agama. Selain itu perlu tingkatkan tali silaturahim antara majelis," ungkap Oded.

Sementara itu, Ketua Panitia Khotmil Quran serta Pengukuhan Pengurus KKMT Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Antapani Hj Ida menyampaikan, acara ini merupakan salah satu program unggulan dari Kemenag Kota Bandung, dengan tujuan mencerdaskan kaum muslimin dan muslimat dalam pemahaman Alquran dan karakter islami,

"Diharapkan program ini mendapatkan kemudahan dan ridho Allah swt," ujar Ida.

Dia melanjutkan, dengan KKMT pengurus yang sekarang akan dikukuhkan dibentuk dengan instruksi dari Kemenag Kota Bandung yaitu dengan diawali dibentuknya kepengurusan KKMT kota kemudian dikukuhkannya ketua KKMT kecamatan kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan KKMT di kelurahan.

"Mudah mudahan pengukuhan ini bisa memberikan kegiatan lebih dari sebelumnya sehingga menghasilkan majelis yang bermartabat dan memahami betul Alquran sebagai pedoman hidup," ujarnya.

Kredit

Bagikan