Dispora pastikan GOR Pajajaran Bandung sudah steril dari Bonek mania

user
Farah Fuadona 09 Januari 2017, 16:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah menyebutkan bahwa GOR Pajajaran yang menjadi tempat menginap para Bonek mania sudah mulai steril. Ribuan Bonek mania yang datang ke Kota Bandung untuk mengawal kongres PSSI sudah mulai pulang ke kotanya masing-masing.

"Mereka (Bonek mania) sudah pulang ke kotanya (Surabaya). Sejak Minggu malam mereka sudah berangsur pulang," ujar Dodi kepada wartawan saat ditemui di Cafe Lee Marly, Jalan Citarum, Senin (9/1).

Menurut Dodi, ribuan Bonek mania mulai kembali ke Surabaya sejak Minggu (8/1) malam. Sebagian besar dari mereka pulang dengan menggunakan bus. "Pulangnya menggunakan bus. Ada juga yang pakai kereta dan kendaraan pribadi. Senin pagi juga masih ada, mereka pulang ke Surabaya," katanya.

Dodi mengatakan, pihaknya mulai membersihkan GOR Pajajaran yang menjadi tempat Bonek mania menginap. Pasca di tempati para Bonek, GOR Pajajaran menjadi kotor dan berbau.

"Tadi pagi teman-teman yang di Pajajaran sudah membersihkan apa yang selama ini mereka tempati karena kotor bau pesing tapi itu resiko karena kapasitas yang datang melebihi kapasitas stadion," katanya.

Untuk diketahui, ada 39 bus yang digunakan untuk memulangkan Bonek ke Surabaya. Diantaranya sebanyak 20 bus merupakan bantuan dari pemerintah Kota Bandung dan 19 bus dari jajaran kepolisian Resort Kota Besar Bandung.

Kredit

Bagikan