Sekda Kota Bandung intruksikan kepala SKPD lakukan lelang awal tahun

user
Farah Fuadona 09 Januari 2017, 15:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak ingin waktu pengerjaan proyek kembali molor dari batas waktu yang telah ditetapkan, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto menginstruksikan kepada jajaran kepada SKPD untuk segera mengajukan usulan program-program kegiatan yang harus dilelangkan. Dengan pelaksanaan lelang yang dilakukan di awal tahun, diharapkan tidak ada lagi proyek-proyek yang molor melewati batas waktu pada akhir tahun.

"Sejak tanggal 4 (Januari) pelantikan (pejabat eselon 2), Saya sudah menyampaikan itu kepada seluruh kepala SKPD yang dikukuhkan dilantik. Agar segera melakukan evaluasi di internalnya dan menginventarisir apa yang perlu kita lelangkan, maka segera daftarkan. Kalau (minggu) kemarin kan belum ada kepastian siapa pejabatnya, jadi tidak ada alasan kalau dia minggu depan belum mengajukan usulan program-program kegiatan yang harus dilelang," ujar Yossi kepada wartawan di sela acara press conference terkait kondisi kesehatan wali kota di Cafe Lee Marly, Jalan Citarum, Senin (9/1).

Menurut Yossi, intruksi untuk mempercepat pelaksanaan lelang juga disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Menurut Yossi saat dirinya menjenguk wali kota di rumah sakit, ia menitip pesan agar pelaksanaan lelang dapat dilakukan sesegera mungkin

"Sesuai Arahan (wali Kota) adalah Pak Sekda jangan sampai lelang-lelang ini sampai seperti (tahun) kemarin keteter," ucap Yossi menirukan ucapan Ridwan Kamil.

Yossi mengatakan, keterlambatan sejumlah proyek pada tahun 2016 lebih disebabkan karena kendala teknis seperti cuaca. Untuk mengantisipasi keterlambatan serupa di tahun 2017, Yossi meminta kepada kepala SKPD untuk lebih peka tehadap berbagai perhitungan. Sehingga tidak ada lagi proyek-proyek yang pengerjaannya melewati batas waktu yang telah ditentukan.

"Kita berharap 2017 harus lebih baik. Saya minta kepekaan bagi para pimpinan dinas untuk perhitungan itu. Jadi artinya kalau misalnya Juni, Juli atau September musim hujann ya dipercepat lelangnya. Jadi sebelum hujan  kita melaksanakan dulu," kata Yossi.




Kredit

Bagikan