Nasi bungkus dan doa ibu-ibu dari Bandung untuk Bonek Mania

user
Mohammad Taufik 07 Januari 2017, 17:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya, turut memberikan kontribusi terkait kedatangan Bonek Mania ke Kota Bandung. Wanita yang biasa disapa dengan sebutan Si Cinta oleh Kang Emil ini menyumbangkan ribuan nasi bungkus untuk suporter Persebaya Surabaya tersebut yang berada di GOR Pajajaran, Sabtu (7/1/2017).

"Jadi sebetulnya kita persiapkan ini dari mulai kemarin. Alhamdulillah saya bersama Bu Kapolrestabes bergerak bersama dengan ibu-ibu di Kota Bandung. Alhamdulillah ini sebetulnya sumbangan dari warga Kota Bandung. Jadi sudah dua hari dari mulai kemarin siang malam dan sekarang (hari ini) juga Insyaa Allah kita siapkan untuk siang malam," ujar Atalia kepada wartawan saat ditemui di GOR Pajajaran.

Atalia menyebut, sumbangan konsumsi tersebut merupakan sumbangan dari warga Bandung. Dimana ibu-ibu secara bergotong-rotong memasak untuk diberikan kepada Bonek Mania.

"Jadi ini ibu-ibu masak sumbangan dari warga. Nah kami berharap sebetulnya di dalamnya ada nasi dan lauk pauk dan juga kami memberikan minuman mineral. Nah memang dengan keterbatasan yang ada ini yang bisa kami lakukan. Mudah-mudahan ini bisa cukuplah untuk teman-teman semua ya. Pada hari ini saya lihat teman-teman kondusif semuanya, baik baik, alhamdulillah," katanya.

Atalia menyebut, pihaknya menyediakan sekitar 2500 nasi bungkus pada hari ini untuk dibagikan kepada para Bonek Mania yang berada di GOR Pajajaran.

"Hari ini kita menyediakan sampai 2500 bungkus. Jadi tergantung seperti kemarin kami menyediakan sebetulnya hampir 4000 tapi ternyata yang datang baru 1000 sekian di siang hari. Jadi diatur saja sesuai dengan kebutuhan. Nah Insya Alah nanti malam ada 3000-an yang akan hadir. Nanti kita siapkan sebanyak itu pula. Jadi kita berikan siang dan malam, ini sampai mereka pulang," ucap ibu dua anak ini.

Atalia berharap, kehadiran Bonek yang datang ke Kota Bandung untuk menyalurkan aspirasinya terkait gelaran Kongres PSSI yang digelar besok dapat terpenuhi.

"Mudah mudahan Indonesia kondusif lagi dan sepakbola Indonesia meningkat lagi. Saya berharap teman-teman di sini setelah menyalurkan aspirasinya bisa kembali lagi ke kota masing-masing dengan aman dan tertib," ungkapnya.

Melihat para Bonek Mania dengan penampilan yang nyeleneh, awalnya Atalia mengaku sedikit takut. Namun setelah bertegur sapa, ternyata para anggota Bonek tidak seperti yang dia bayangkan.

"Tadinya saya agak agak serem ya, tapi ternyata engga kok baik baik, Alhamdulillah. Jadi tidak seperti yang diberitakanlah. Alhamdulillah tadi sempat ngobrol, menyapa, tidak ada masalah apa apa, semua baik baik saja. Bu Kapolres juga mendukung sekali. Pesannya tetap menjaga ketertiban kondusivitas dan mudah mudahan karena mereka adalah tamu kami akan menerima dengan baik dan mudah mudahan mereka juga bisa menjadi tamu yang baik di Kota Bandung," ujarnya.

Kredit

Bagikan